TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Penyuluhan HIV/AIDS Dalam Tmmd Ke-96 Kodim 1710/Mimika Sebagai Bagian Pembangunan Sasaran Non Fisik

By 12 May 2016 11:31Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2016-05-12_13-19-55

Timika, Kamis (12/05) TMMD ke-96 Kodim 1710/Mimika memiliki dua sasaran pokok, yaitu sasaran fisik dan non fisik, keduanya memiliki objek sasaran masing-masing yang memiliki tujuan untuk membangun masyarakat Papua khususnya Desa Mulia Kencana baik dari segi pembangunan fisik maupun pembangunan manusianya.

Dalam memenuhi target pencapaian pembangunan sasaran non fisik, kali ini Kodim 1710/Mimika menyelenggarakan penyuluhan HIV/AIDS dan kegiatan Posyandu. Penyuluhan ini dilaksanakan di Balai Desa Mulia Kencana dan diikuti oleh sekitar 150 orang masyarakat. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Bidang Komunikasi, Informasi dan Edukasi Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Mimika yang dikoordinatori oleh Ricard Tutu.

Penyuluhan ini diselenggarakan dengan maksud untuk memberikan pengertian kepada masyarakat tentang bahayanya penyakit HIV/AIDS. Dalam kesempatan ini masyarakat diberikan penyuluhan tentang bahaya penyakit HIV/AIDS bagi kehidupan manusia dan penularannya yang dapat menyebar lewat hubungan seks, kontak darah, jarum suntik dan masa kehamilan.

Mengingat bahayanya penyakit HIV/Aids tersebut maka pihak KPA memberikan solusi pencegahannya yang dituangkan dalam metode ABCD yaitu Abstinence (Tidak berhubungan seks sebelum menikah), Be Faithful (Setia pada pasangan), Condom (Alat kontrasepsi), Drugs (Narkoba) dan Education (Tingkatkan pengetahuan).

Setelah diberikan penyuluhan, Tim KPA memberikan selebaran yang berisi informasi tentang HIV/Aids sehingga pengetahuan masyarakat tentang penyakit tersebut dapat terbarukan.

Dalam kesempatan ini juga masyarakat menerima pelayanan kesehatan dari Puskesmas Limau Asri dalam rangka ikut memeriahkan kegiatan TMMD ke-96. Respon yang ditunjukan masyarakat sangat positif karena masyarakat terlihat begitu antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Pencapaian target pembangunan sasaran non fisik akan terus dilaksanakan dalam waktu yang sudah ditentukan demi mencapai keberhasilan TMMD ke-96 Kodim 1710/Mimika.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Penyuluhan HIV/AIDS Dalam Tmmd Ke-96 Kodim 1710/Mimika Sebagai Bagian Pembangunan Sasaran Non Fisik