TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw 27 Rajab 1437 Hijriah Di Aula Makodim 1708/Bn

By 07 May 2016 10:40Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2016-05-07_10-49-22

Biak – Kodim 1708/BN menyelenggarakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw 27 Rajab 1437 Hijriah yang dipimpin langsung Oleh Komandan Kodim 1708/BN Letkol Inf Gandung Eko Prabowo S.IP dan diikuti sebanyak -+ 48 Orang Prajurit,PNS,perwakilan Ibu Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXI Kodim 1708/BN serta perwakilan anak-anak Pondok Pesantren Hidayatullah Ridge. Bertempat di Aula Makodim 1708/BN Jln. Sriwijaya kelurahan Brambaken Distrik Samofa Kab. Biak Numfor. Sabtu (07/05).

Sebelum acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw 27 Rajab 1437 Hijriah dimulai para Prajuri beserta Ibu Persit Kartika Candra Kirana Kodim 1708/BN Cabang XXI Kodim 1708/BN melaksanakan yasinan dan dilanjutkan  pidato singkat oleh Dandim 1708/BN menyampaikan tentang Dalam 2 hari ini kita sama-sama merayakan hari keagaman yaitu Kenaikan Isa Almasih bagi umat Kristiani dan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW bagi umat Muslim. Dimana Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di peringati tentang kesucian islam di mana dalam 1 malam Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan dari masjidil Haram ke Masjidil Aqsa kemudian menuju langit ketujuh menghadap Allah SWT untuk menerima perintah kemudian turun lagi ke Bumi untuk melaksanakan perintah Allah dan merupakan suatu tanda-tanda kebesaran Ilahi. Bahaya Laten merupakan organisasi yang tidak mengakui adanya tuhan dengan melalui Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dapat Memupuk kembali akidah kita terhadap agama yg kita anut dan jangan sampai bahaya laten komunis menjadi hal yg biasa di bangsa kita.”ungkap Dandim 1708/BN

Kemulyaan hari Isra’ Mi’raj yaitu perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam menerima wahyu untuk melaksanakan sholat lima waktu dari Allah SWT, sehingga diharapkan umat Islam khususnya Kodim 1708/BN dapat menghayati dan mempedomani ajaran dan keteladanan yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari, shalat juga mengajarkan tentang kejujuran bagaimana kita harus selalu jujur dalam setiap melaksanakan tugas, solat juga mengajarkan kedisiplinan yaitu kedisiplinan dalam bertugas, kedisiplinan dalam kehidupan kita sehari-hari sebagai masyarakat, Shalat juga mengajarkan tentang  arti kesabaran yaitu diberikan kesabaran dalam melaksanakan tugas, Kesabaran bila mendapatkan musibah dan kesabaran dalam berkarier.

Selesai memberikan sambutan Dandim 1708/BN dilanjutkan dengan pembacaan surat Yasin yang di pimpin oleh Ustadz Jamaludin Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah Ridge. Acara dilanjukan dengan Tausiyah oleh Ustadz Jamaludin dalam tausiyah tersebut Ustadz memberikan siraman rohani yang mengatakan “ Memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yg telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua dalam melaksanakan aktifitas kita sehari-hari,pada bulan rajab ini kita akan melihat kembali lembar sejarah terdahulu yaitu Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dimana peristiwa Isra Mi’raj merupakan Syiar pertama Nabi muhammad SAW dalam menyebarkan agama islam serta rahasia di balik isra miraj sangatlah besar. Mi ’raj adalah naiknya nabi Muhammad Saw. dari masjid Aqsa menuju ke luar angkasa, dan akhimya sampai yang paling tinggi, yaitu dinamakan sidratul muntaha. Dan tempat yang paling tinggi itu tidak mungkin bisa dijangkau oleh manusia, walaupun dengan menggunakan alat yang canggih, kecuali nabi Saw. yang dapat sampai di sana, karena kekuasaan dan kehendak Allah semata. Dari tempat tersebut nabi Saw. secara langsung menerima perintah shalat sehari semalam lima waktu, yang harus dikerjakan oleh segenap kaum muslimin dan muslimat seluruh dunia. Memang shalat adalah kewajiban kita yang harus dilakukan oleh setiap muslim yang hasilnya dari isra’ dan mi’raj nabi Saw. Bagi orang-orang beriman yang harus yakin dengan adanya peristiwa tersebut. Yang terpenting bagi kita semua dalam hal tersebut diwariskan nabi kepada umatnya benar-benar kita lakukan dengan ikhlas semata-mata mencari ridla Allah Swt.

Selesai memberikan tausiyah dilanjutkan dengan Doa bersama kemudian diakhiri dengan pemotongan Tumpeng oleh Dandim 1708/BN Letkol Inf Gandung Eko Prabowo, S.IP sebagai wujud tanda syukur. Acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw 27 Rajab 1437 Hijriah yang dilaksanakan di Aula Makodim 1708/BN berjalan tertib,aman,dan lancar.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw 27 Rajab 1437 Hijriah Di Aula Makodim 1708/Bn