TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Perkemahan Saka Wira Kartika Kodim 0305/Pasaman Dibuka

By 13 May 2016 06:29Kodam I/Bukit Barisan
IMG_4759-horz

Kepala Staf Kodim 0305/Pasaman Mayor Inf Dwi Syahputra, S.Pd membuka upacara pembukaan perkemahan pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0305/Pasaman. Perkemahan yang diadakan selama tiga hari ini melibatkan lima puluh orang pramuka dari beberapa Sekolah Menengah Atas di wilayah Kodim 0305/Pasaman dan melibatkan sepuluh Pembina.

Adapun materi kegiatan yang dilaksanakan pemberian arahan dari Kasdim 0305/Pasaman mewakili Dandim 0305/Pasaman,  serta diisi dengan latihan-latihan kepramukaan dan ketangkasan yang terdiri dari PBB, tali temali dan survival. Selain itu juga ada bimbingan dari salah satu anggota Polres Pasaman serta latihan dari Babinsa Kodim 0305/Pasaman yang memberi materi memiliki jiwa nasionalisme, cinta tanah air dan bahaya dari narkoba.

Kasdim 0305/Pasaman berharap dengan adanya latihan ini diharapkan pramuka dapat mengerti latihan dasar Saka Wira Kartika sehingga mencapai tujuan sebagai sarana orientasi dan adaptasi serta bener-bener mengerti dan memahami tentang peran sebagai generasi muda sebagai Garda terdepan pelaku perubahan dan pembentukan karakter Bangsa serta mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari, sehingga Pramuka bisa dijadikan contoh oleh generasi muda lainnya dalam setiap langkah dan tindakan perubahan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Perkemahan Saka Wira Kartika Kodim 0305/Pasaman Dibuka