Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Persit Ranting 04 Koramil 1711-04/Getentiri Berantas Buta Huruf

Dibaca: 1 Oleh 25 Mei 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Boven Digoel – Guna mensukseskan program pengentasan buta aksara, Persit Ranting 04 Koramil 1711-04/Getentiri gencar melanjutkan program untuk mendukung pengentasan buta aksara demi kemajuan pendidikan bagi anak – anak usia sekolah dan orang tua yang belum bisa baca tulis.

Pada Selasa( 24/5) bertempat di ruangan kelas SD YPPK Distrik getentiri Kab. Boven digoel Ibu-ibu persit Ranting 04 ramil Getentiri melaksanakan kegiatan memberantas buta aksara bagi masyarakat Distrik Jair maupun anak SD Yang pemberi materi Ny. Jumat muntu. Dalam kegiatan ini Adapun materi yang diajarkan pada kesempatan ini adalah pengenalan huruf,menulis,dan berhitung.

Kegiatan ini merupakan kepedulian dan perhatian dari Persit untuk membantu program pemerintah dalam pengentasan buta aksara secara khusus di wilayah binaan Kodim 1711/BVD. Diharapkan dengan program seperti ini semua orang baik itu anak – anak usia sekolah dan orang dewasa dapat memperoleh pendidikan sehingga mereka mampu membaca maupun menulis dengan lancar dan baik.

Sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai. Danramil 1711-04/Getentiri Mayor Inf Abdul Malik selaku pembina persit ranting 04 koramil getentiri memberi arahan kepada peserta buta Aksara bahwa kegiatan ini merupakan program TNI khususnya Kodim 1711/BVD Sebagai satuan Teritorial melalui koramil jajarannya guna membantu pemerintah daerah dalam memberantas buta huruf sehingga masyarakat mampu membaca dan menulis.

Baca juga:  Danrem 173/PVB Terima Penyerahan Enam Pucuk Senjata Api Rakitan Dari KST Yapen

Disamping itu kegiatan ini bagian dari pembinaan Teritorial Koramil getentiri serta menjalain hubungan Silaturahmi antara mama mama dengan istri anggota Koramil sehingga tercipta rasa kekeluargaan.

Ketua Persit Ranting 04 Koramil getentiri Ny Abdul malik yang diwakili oleh Ny.Jumat muntu pada kesempatan tersebut menyampaikan mama mama dan adik adik saya minta tolong untuk bisa mengikuti materi-materi yang kami sampaikan ini dengan baik sehingga bermanfaat bagi mama-mama dan adik-adik semua dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan seperti ini akan dilaksanakan dua atau tiga kali dalam sebulan sehingga para peserta semua lebih cepat dalam menerima pelajaran menulis dan membaca, “ ungkapnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel