TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Personel Armed 11/Kostrad Bantu Warga Percepat Panen Padi

By 26 May 2016 10:52Berita Satuan
PANEN-LAGI

Khawatir dengan ancaman gagal panen padi, karena factor cuaca yang tidak menentu karena hujan angin belum lagi hama tikus yang mewabah, petani Desa Nilulat Kecamatan Bikomi Utara TTU, NTT dibantu oleh belasan prajurit Yon Armed 11/Kostrad yang ngepos diwilayah tersebut untuk memanen padi mereka (24/5).

“Terus terang kami sangat terbantu dan merasa senang dengan pertolongan bapak-bapak TNI, ini pasti akan meringankan beban kami disaat dilanda kekuatiran gagal panen”, ungkap petani Thomas Lake pemilik sawah luas 1,5 Hektar yang merupakan warga Nilulat.

Dari informasi yang disampaikan Danyon 11/Kostrad Letkol Arm Teguh Tri, di Desa Nilulat memang ada pasukannya yang ngepos disana. Disamping tugas pokok pengamanan perbatasan, dia juga perintahkan anak buahnya peduli dan cepat tanggap dengan kesulitan warga karena dengan cara begini hubungan harmonis Rakyat TNI akan terpelihara.

Desa Nilulat Kecamatan Bikomi TTU NTT berjarak 32 Km dari kota Kefamenanu ibukota Kabupaten adalah Desa yang terletak lansung berbatasan dengan Negara Timor Leste dan Nilulat juga merupakan Desa Adat yang menyimpan banyak benda bersejarah peninggalan masa lalu. (Adrizal)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Personel Armed 11/Kostrad Bantu Warga Percepat Panen Padi