TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Perwira Secapaad Harus Mampu Renang Militer

By 04 May 2016 10:21Secapaad
foto renang

Wakil Komandan Secapaad Kolonel Inf Urip Wahyudi, S.I.P. mengawasi para Perwira yang sedang melaksanakan renang militer di kolam renang Secapaad, Selasa (3/5/2016).

Wadan Secapaad mengatakan bahwa kemampuan renang harus dimiliki oleh seluruh Perwira Secapaad, karena kemampuan renang dasar militer menjadi salah satu persyaratan utama yang harus dimiliki setiap Prajurit, baik menggunakan perlengkapan lengkap seperti helm, senjata dan pakaian PDL maupun tidak “tandasnya”.

Lebih jauh Wadan menyampaikan bahwasannya renang dasar militer salah satunya digunakan untuk peningkatan karier karena dalam setiap tes baik tes dalam rangka UKP maupun tes untuk mengikuti jenjang pendidikan dan kursus. Untuk itu bagi Perwira yang belum mampu berenang agar berlatih dan melaksanakan pembinaan khusus sehingga pada saatnya mengikuti tes dapat melaksanakan dengan baik “ ungkapnya”.

Sebelum pelaksanaan renang diadakan pemanasan terlebih dahulu yang dipimpin oleh Bintara Departemen Jasmani guna menghindari cidera. (Penhumas Secapaad)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Satuan Kodam V/Brawijaya Kostrad Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Perwira Secapaad Harus Mampu Renang Militer