TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pisah Sambut Pangdam IX/Udayana

By 10 May 2016 09:35Kodam IX/Udayana
1

Kepemimpinan Kodam IX/Udayana beralih dari Mayor Jenderal TNI M. Setyo Sularso kepada Mayor Jenderal TNI Kustanto Widiatmoko M.D.A. yang Sebelumnya, serah terima jabatan Pangdam IX/Udayana secara resmi telah dilaksanakan serah terima jabatan Pangdam IX/Udayana pada (4/5/2016) di Markas Besar TNI Angakatan Darat Jakarta.Mayor Jenderal TNI M. Setyo Sularso selanjutnya mendapat kepercayaan di Mabes TNI dengan jabatan Irjen TNI. Sedangkan Pangdam IX/Udayana yang baru sebelumnya menjabat sebagai Asisten Teritorial Kasad. Pada Senin (9/5) malam, digelar acara pisah sambut Pangdam IX/Udayana dilaksanakan di Aula Makodam IX/Udayana yang dilanjutkan dengan pengantaran mantan Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI M Setyo Sularso untuk menyongsong penugasan yang baru di lingkungan Mabes TNI.

Dalam sambutannya Pangdam IX/Udayana menyampaikan Berbagai jabatan sudah pernah beliau pangku sesuai dengan arahan pembinaan karier dilingkungan TNI Angkatan Darat dapat beliau laksanakan dengan baik dan lancar sehingga pada gilirannya beliau berhasil menyandang pangkat sebagai Perwira Tinggi dan sekarang ini sebagai Pangdam IX/Udayana. Sementara Mayor Jenderal TNI Kustanto Widiatmoko,M.D.A. adalah abituren Akademi Militer 1987 kelahiran Banyumas, 16 Martet 1965. Jabatan merupakan suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Esa, maka sudah menjadi kewajiban bagi siapapun termasuk saya untuk melaksanakannya dengan baik, karena merupakan pertanggungjawaban kepada Tuhan YME “ Tegas Pangdam” selanjutnya Pangdam menyampaikan Sebagai pejabat baru, Pangdam IX/Udayana mengharapkan dukungan dan kerjasama yang baik dari POLRI,Pemda, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan seluruh elemen masyarakat dalam meciptakan situasi Kondusif diwilayah Kodam yaitu Bali dan Nusa Tenggara.

Gubernur Bali Made Mangku Pastika dalam sambutan malam temu pisah menjelaskan, Bali dan Nusra merupakan daerah basis pariwisata. Sebagai daerah pariwisata, keamanan dan kenyamanan menjadi sangat penting. Belum lagi banyak tamu-tamu negara VVIP. “Seringkali kami, Pangdam, Kapaolda, Ketua Pengadilan, dan jajaran lainnya harus berkantor di bandara. Kita harus menyambut kedatangan tamu VVIP. Bayangkan saja kalau Bali tidak aman. Mau jadi apa pariwisata ini,” ujarnya

Hadir pada Acara Pisah sambut Pangdam IX/Udayana diantaranya Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Mayjen TNI M. Setyo Sularso, Kapolda Bali Irjen Pol Sugeng Priyanto Pejabat dari Pemda NTB, Pejabat dari Pemda NTT, Para Danrem,Para Asisten Kasdam IX/Udayana, Tokoh Agama dan undangan lainnya serta Prajurit Kodam IX/Udayana.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pisah Sambut Pangdam IX/Udayana