TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pom TNI Gelar Razia Gaktip

By 17 May 2016 14:33Kodam VI/Mulawarman
pom

Balikpapan, (17/05) Dalam rangka Penegakan Hukum dan Tata Tertib (GAKTIB) berkendaraan, Polisi gabungan TNI, AD-AL dan AU menggelar razia bagi pengguna kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi milik prajurit dan PNS jajaran TNI se Garnizun Balikpapan. Selasa, 17 Mei 2016.

Razia kendaraan tersebut digelar di Jln. Minyak Pertamina Balikpapan. Razia dan pemeriksaan kendaraan ini dilakukan untuk menertibkan seluruh kendaraan prajurit dan PNS, guna memastikan bahwa setiap prajurit dan PNS benar-benar memiliki dokumen dan kelengkapan surat-surat kendaraan yang sah.

Dalam kegiatan razia (GAKTIB) tersebut ditemukan beberapa personel yang tidak melengkapi dirinya dengan surat – surat kendaraan diantaranya sembilan orang personel terdiri dari Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Makodam VI/Mlw.

Ke sembilan Prajurit dan PNS yang terjaring tersebut selanjutnya akan didata dan diberikan sanksi hukum sesuai dengan tingkat pelanggaran masing-masing.

Tujuan dilaksanakan razia tersebut, agar terciptanya kepatuhan hukum, disiplin dan tata tertib dilingkungan prajurit dan PNS jajaran Kodam VI/Mlw dan TNI se Garnizun Balikpapan, sehingga dapat mencegah perbuatan melawan hukum, serta mampu memberikan citra positif kepada masyarakat, ujar Letda Cpm Mulyono Komandan Satlakhartib.

Kegiatan razia (GAKTIB) tersebut di pantau langsung oleh Wadanpomdam VI/Mlw Letkol Cpm Agus, L. dan Kolonel Cpm (AU) Joko Trika dari Puspom TNI

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pom TNI Gelar Razia Gaktip