TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Batalyon 500/Raider Berhasil Bebaskan Korban Penculikan

By 31 May 2016 06:42Kodam V/Brawijaya
DSC_5631

Maraknya kasus penculikan seakan membuat prajurit TNI ikut prihatin dan tergerak ikut membantu Polri. Bahkan, Rata-rata pelaku mengincar kaum hawa untuk dijadikan sasaran dalam tindakannya tersebut.

Kali ini, kasus penculikan itu menimpa Khotimah (13) salah satu siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, pada beberapa waktu lalu.

Kopda Inf M. Afik Yahya menjelaskan, kejadian itu bermula dengan adanya laporan yang dilakukan oleh kakak kandung korban kepada dirinya. “Kakak korban (Parmin) mendatangi rumah saya dan meminta bantuan untuk mencari adiknya yang belum pulang ke rumah selama beberapa hari,” terang Prajurit Sikatan (Batalyon 500/Raider) berpangkat Kopral Dua dalam wawancaranya, Senin (30/5/2016).

Selain itu, kata Yahya, mendapat laporan tersebut, ia berusaha melakukan pelacakan terhadap nomor polisi (nopol) kendaraan yang dilakukan oleh pelaku pada saat menjemput sang korban. “Besoknya saya langsung ke Samsat Ketintang untuk mencari data (alamat) pemilik kendaraan itu,” jelasnya.

Seusai melakukan pelacakan terhadap kendaraan pelaku, akhirnya Kopda M. Afik Yahya berhasil menemukan domisili tersangka penculikan. Dengan didampingi oleh Kapolsek setempat, prajurit Sikatan tersebut akhirnya berhasil mengamankan Ardi Dwi Santoso yang masih berusia 20 tahun. “Kita langsung serahkan pelakunya ke Polsek setempat untuk diproses lebih lanjut,” kata Yahya. Autentifikasi : Kapendam V/Brawijaya, Letnan Kolonel Arh Sinthu Bas Ignatius

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Batalyon 500/Raider Berhasil Bebaskan Korban Penculikan