TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Raider 111/KB Pimpin Laga Basket Pra-POPDA Aceh

By 24 May 2016 10:42Kodam Iskandar Muda
basket

RANTAU-ACEH TAMIANG – Kopda Ismail anggota Batalyon Infanteri Raider 111/KB memimpin laga pertandingan Basket Pra Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) Aceh antara Club Basket Kota Langsa Vs Club Basket Aceh Tamiang yang berlangsung di Lapangan basket Pertamina Rantau, Minggu, (22/0516).

Kopda Ismail merupakan salah satu wasit profesional yang dimiliki KONI Provinsi Aceh, dan bersama dengan para wasit Basket lainnya, sesuai dengan surat KONI Aceh untuk memimpin berlangsungnya pertandingan cabang Basket pada Pra-POPDA XVI Tahun 2016 ini yang di selenggarakan di Kabupaten Aceh Tamiang.

Koda Ismail pada April lalu telah dilantik menjadi wasit Basket se-wilayah Sumaterat I (meliputi Aceh, Medan, Riau dan Padang) dan mendapat predikat sebagai wasit terbaik se-wilayah Sumaterat I oleh Ketua Perbasi wilayah Sumaterat I di kantor KONI Kota Medan.

Sederet penghargaan bidang olah raga Basket telah diterima oleh anggota pasukan Raider ini, bukan hannya membuat bangga keluarganya, namun Ismail juga membuat bangga Satuan Raider 111/KB yang telah membesarkannya dan juga Kodam Iskandar Muda serta masyarakat dalam kiprahnya memajukan olah raga Basket khusunya Provinsi Aceh.

Pertandingan Popda Aceh tahun ini akan mempertandingkat empat belas daerah tingkat pelajar, dengan berbagai cabang olah raga yang bertempat di Kota Langsa.

Basket merupakan salah satu olah raga yang masuk dalam daftar cabang olah raga yang di lombakan dalam POPDA Aceh, cabang olah raga Basket memiliki minat yang cukup tinggi di Provinsi Aceh, tidak terkecuali oleh para pelajar kita yang sangat menggemari olah raga tersebut.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Raider 111/KB Pimpin Laga Basket Pra-POPDA Aceh