TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit TNI dan Masyarakat Selesaikan Target Pembangunan TMMD Ke 96 di Kab. Magetan

By 23 May 2016 07:52Kodam V/Brawijaya
wtm 660×330
 
Magetan, Prajurit TNI dari Kodim 0804 Magetan, Yonif 511/DY, Yon Zipur, Paskhas TNI AU, Polri dan Masyarakat Bahu Membahu Selesaikan Target Pembangunan Program TMMD Ke 96 di wilayah Kodim 0804/Magetan. Rabu (18/5/16).
Danki SSK Lettu Inf Ismail saat di temui dilokasi menjelaskan, TMMD ke-96 Kodim 0804/Magetan memiliki target sasaran Fisik maupun non fisik yang harus dicapai dalam waktu satu bulan penuh.
Lebih lanjut dikatakan, Kegiatan ini melibatkan berbagai instansi lintas sektoral baik TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat.  Untuk sasaran non fisik yaitu berbagai sosialisasi kepada masyarakat tentang Wawasan Kebangsaan serta menumbuhkan kembali semangat Nasionalisme, kesehatan, pertanian, pelestarian hutan, budidaya peternakan, bintal kejuangan, bintal rohani dan penyalahgunaan Narkoba.  Sedangkan untuk sasaran fisik meliputi pembangunan dan Pengerasan jalan Penghubung antar Desa sepanjang 1.380 M.
Sementara itu, Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Herwin Rizayan Iszal, S.I.P, saat meninjau lokasi TMMD  menjelaskan bahwa berbagai pembangunan fisik maupun non fisik saat ini tengah dikerjakan, dalam pengerjaan, yang melibatkan unsur TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat. Berbagai pembangunan infrastruktur maupun pengembangan Sumber Daya Manusia, diharapkan dapat menjadi pemicu akselerasi pembangunan di daerah.
Selain itu dengan adanya TMMD ini dapat meningkatkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, kita dapat melihat secara langsung dilapangan keakraban serta kekompakan dapat dirasakan secara langsung baik antar anggota TNI maupun rakyat secara bahu membahu menyelesaikan pembangunan infrastruktur, bahkan sebagian besar anggota TNI yang terlibat dalam TMMD tinggal di rumah-rumah warga.  Hal tersebut mencerminkan keharmonisan serta Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. (Penrem081)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit TNI dan Masyarakat Selesaikan Target Pembangunan TMMD Ke 96 di Kab. Magetan