TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Yonkes 1 Kostrad Memperingati Isra’ Mi’roj 1437 H

By 10 May 2016 09:35Kostrad
1

(Kostrad. Selasa, 10 Mei 2016). Anggota Beserta Keluarga besar Batalyon Kesehatan 1 Divisi Infanteri 1 Kostrad menghadiri acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1437 H yang digelar di Masjid Asysyifa’urrohmah Markas Yonkes 1/1 Kostrad. Jl. Cimandala Raya Cimandala Sukaraja Kab. Bogor, Jawa Barat, kegiatan tersebut salah satunya bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mengenang Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan Isra Mi’raj ini juga dihadiri Wakil Komandan Batalyon Kesehatan 1/1 Kostrad Kapten Ckm Robets Pribadi, AMR, beserta para Kasi 1 s.d Kasi 4 Yonkes 1/1 Kostrad. Acara diisi lantunan Tilawatil Qur’an, dalam acara ini juga DKM Masjid Asysyifa’urrohmah Yonkes 1/1 Kostrad mendatangkan penceramah yaitu ustad Basid.

Dalam Ceramahnya Ustad Basid mengatakan Isra’ Mi’raj merupakan dua bagian dari perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja dari Masjidil Haram hingga Masjidil Aqsa. Kejadian ini merupakan kejadian penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa itu Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah untuk menunaikan Shalat lima waktu. Perintah Shalat dalam Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, kemudian menjadi ibadah bagi setiap umat Islam. Perintah sholat mengajarkan kepada umat muslim pada kedisiplinan dan kebersamaan. Selain itu, sholat menebarkan kedamaian dan keselamatan bagi seluruh umat manusia. Autentikasi : Kapen Kostrad, Kolonel Inf Heru Dwi Wahana

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Yonkes 1 Kostrad Memperingati Isra' Mi'roj 1437 H