TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prakarsai Pola Hidup Sehat, Satgas TMMD Bangun Jamban

By 23 May 2016 11:45Kodam IV/Diponegoro
2305201609

Menjalankan program dari komando atasan dalam membantu Pemda meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan sarana, prasarana dan fasilitas umum terus dilakukan oleh jajaran Satgas TMMD REG 96 di wilayah Kodim 0716/Demak.

Kali ini, dalam karya baktinya, anggota Satgas TMMD dibantu masyarakat membuat lima unit jambandarurat untuk warga miskindi Desa Kuncir.

Danramil 03/Wonosalam, Kapten Infantri Rustiyanto mengatakan, pembuatan jamban (WC) oleh TNI tersebut dikhususkan bagi masyarakat yang kurang mampu.”Kita tidak bisa membangun di setiap tempat. Tentunya harus koordinasi dengan pemerintah desa atau pun pemerintah kecamatan mana saja yang penting untuk dibangun,” katanya di Kotis TMMD, Sabtu (21/5/2016).

Dijelaskan Danrmail, tujuan dibangunnya jamban tersebut, tentunya untuk mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat, terutama agar tidak BAB secara sembarang.

Kawasan yang dibangun fasilitas ini memang layak karena masyarakat tidak mampu umtuk memilikijambansecara pribadi.”Tidak hanya jamban, tentunya fasilitas umum lain seperti jalan dan fasilitas umum lainnya. Kalau itu memang kondisinya sudah layak untuk dibangun akan kita usulkan ke atasan,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Danramil, kegiatan tersebut sekaligus untuk mendekatkan kemanunggalan antara TNI dengan warga agar selalu tetap terjalin komunikasi yang baik di lingkungan kehidupan bermasyarakat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prakarsai Pola Hidup Sehat, Satgas TMMD Bangun Jamban