TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Saka Wira Kartika SMAN Papar, di Gembleng Wawasan Kebangsaan

By 23 May 2016 13:42Kodam V/Brawijaya
20 MEI WASBANG PRAMUKA (5)

Usai mengikuti Hari Kebangkitan Nasional di lapangan Desa Papar Kecamatan Papar Kabupaten Kediri, UPTD Papar bekerjasama dengan Koramil 16/Papar ,mengadakan wawasan kebangsaan dengan materi yang berkaitan dengan aktifitas Gerakan Pramuka. Bagi siswa siswi yang duduk dibangku kelas 12 SMKN 1 Papar, memang hari ini sudah tidak lagi eksis di dunia pendidikan, karena ujian nasional sudah terlewati, tetapi bagi siswa siswi yang masih duduk dibangku kelas 10, tentu hari ini masih melanjutkan proses belajar mengajar, Jumat (20/05/2016).

“Gerakan sejenis Kepanduan seperti Pramuka, tidak bisa diabaikan begitu saja, karena nilai-nilai moral yang terkandung pada mentalitas anak bangsa, termuat pada visi dan misi yang benar-benar memiliki arti penting bagi pembentukan pola pikir dan pandangan hidup. Dari sisi nilai sosial, sangat jelas ,Pramuka merupakan bagian penting dalam membangun karakter manusia Indonesia yang berkepribadian sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945,” jelas Danramil Papar, Kapten Inf Tafsir.

“Jangan sekali-kali menyimpulkan segala sesuatu dengan pikiran dangkal dan pandangan yang sempit, dalam mengambil sikap dan tindakan terhadap situasi dan kondisi terkini. Apalagi hanya berdasarkan asumsi dan persepsi pribadi, karena segala sesuatu pasti ada akar peristiwa dan pada ujungnya harus bijak dalam mengambil kesimpulan,” lanjut Kapten Inf Tafsir.

UPTD Papar tidak hanya sekali saja melakukan hubungan kerjasama dengan Koramil papar, tetapi setiap kegiatan yang berkaitan dengan pemberian wawasan kebangsaan ,pelatihan baris berbaris serta kemah Pramuka, selalu mengajak untuk membina siswa siswi yang ada di Kecamatan Papar. Wawasan kebangsaan ini sendiri, kemungkinan besar merupakan agenda terakhir di di jenjang pendidikan pada semester ini, karena sebentar lagi, libur panjang sekolah menanti didepan mata. ( Penrem 082/CPYJ )

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Saka Wira Kartika SMAN Papar, di Gembleng Wawasan Kebangsaan