TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Para Raider 431/SSP Kostrad Tanam 20.000 Pohon

By 09 May 2016 07:21Kostrad
20160502_112039

(Kostrad. Senin, 9 Mei 2016).  Memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2016 yang lalu, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Para Raider 431/SSP Kostrad bekerjasama dengan Dinas Pendidkan dan Pengajaran (P dan P) menggelar kegiatan penanaman 20.000 pohon lindung ke semua sekolah yang diawali dengan penanaman 100 pohon di SMA N 1 Swakarsa.  Penanaman pohon secara simbolis dilakukan oleh Bupati Kabupaten Keerom, Wakil Bupati, Sekda, Ketua DPRD dan Wadan Satgas Yonif Para Raider 431/SSP Kostrad.

Wadan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Para Raider 431/SSP Kostrad Mayor Inf Amin mengatakan, bahwa penanaman pohon rencananya akan dilanjutkan ke sekolah lainnya, dengan tujuan agar para pelajar secara berkelanjutan bisa menanam dan merawat pohon hingga besar, sehingga nantinya bisa bermanfaat sebagai penyejuk dalam suasana belajar.

“Tugas pokok Satgas Yonif Para Raider 431/SSP Kostrad adalah menjaga perbatasan darat RI-PNG. Untuk menjalankan tugas tersebut melalui komunikasi sosialnya ke masyarakat khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom, satgas berupaya mengadakan penanaman pohon lindung di SMA N 1 Swakarsa. Melalui semboyan dinas pendidikan terangi cita-cita didukung oleh prajurit yang bertugas di wilayah perbatasan dengan mengajak para siswa untuk peduli terhadap lingkungan hidup.  Kata Mayor Inf Amin”.

Sementara itu, Bupati Keerom Drs. Celsius Watae, SH, MH menyampaikan pesan moral tentang pentingnya menjaga lingkungan hidup, sehingga semua warga yang ada di wilayah Kabupaten Keerom harus ikut peduli terhadap lingkungan. Diharapkan tidak ada lagi yang merusak hutan sembarangan tanpa ijin.

Kepala Dinas P dan P Kabupaten Keerom  Drs. Stenly Nofri Moningka, M.MPd juga mengucapakan terimakasih kepada prajurit TNI khususnya Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Para Raider 431/SSP Kostrad, karena mau peduli terhadap lingkungan hidup di sekolah-sekolah, dengan ikut serta melakukan penanaman pohon. Harapannya sekolah lainnya juga akan segera mencontoh peduli lingkungan dengan menanam pohon bersama prajurit TNI. Autentikasi : Kapen Kostrad, Kolonel Inf Heru Dwi Wahana

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Para Raider 431/SSP Kostrad Tanam 20.000 Pohon