TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Pamtas Yonif 614/Rjp Selenggarakan Bhakti Sosial Di Wilayah Perbatasan Malaysia

By 17 May 2016 13:49Kodam VI/Mulawarman
khitanan

Nunukan, (17/05) Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 614/Rjp yang dipimpin oleh Letkol Inf Rudi Setiawan ,S. E. Dalam menjalankan kegiatan pengamanan perbatasan wilayah RI dengan Malaysia, tidak hanya menjalankan tugas pokok untuk menjaga batas wilayah geografis secara fisik saja melainkan juga unsur pertahanan wilayah lainnya meliputi demografi dan kondisi sosialnya.

Adapun tugas sebagai pengamanan perbatasan RI-Malaysia Satgas Pamtas Yonif 614/Rjp juga melaksanakan program Binter seperti Bhakti Sosial berupa khitanan masal yang dilaksanakan pada hari Jum’at 13 Mei 2016 di desa Srinanti Kec. Seimanggaris Kab. Nunukan, diikuti oleh 24 orang anak-anak yang akan dikhitan.

Kegiatan tersebut sangat didukung oleh masyarakat dan pemerintah setempat, Satgas Yonif 614/Rjp dalam menjalankan kegiatan tersebut cukup berat namun hasilnya patut diapresiasikan sebagai inspirator membantu pemerintah setempat. Kegiatan ini agak sedikit terkendala dengan jarak kampung yang jauh dan terpencil serta transportasi yang terbatas.

Semoga upaya yang dilaksanakan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 614/Rjp dapat bermanfaat dan dirasakan langsung oleh masyarakat serta menambah keakraban kemanunggalan TNI bersama rakyat, karena roh dari kekuatan dan ketangguhan keutuhan NKRI adalah TNI manunggal bersama rakyat. Tetap berkarya dan berbuat yang terbaik tulus dan ikhlas.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Pamtas Yonif 614/Rjp Selenggarakan Bhakti Sosial Di Wilayah Perbatasan Malaysia