TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Pamtas Yonif Para Raider 431/SSP Kostrad Gelar Perlombaan Antar Paud

By 04 May 2016 08:06Kostrad
IMG_20160420_142258

Pendidikan anak usia dini sangat penting bagi perkembangan kepribadian anak kedepannya. Oleh karena itu Pendidikan harus diutamakan sejak masih balita karena anak-anak merupakan generasi muda bangsa yang akan menjadi pemimpin di Indonesia nantinya. Pendidikan anak bukan hanya tanggung jawab orang tua dan guru di sekolah melainkan tanggung jawab kita semua warga yang berada di lingkungan sekitar anak. Anak-anak akan cenderung mencontoh perilaku kita yang selalu berada disekitarnya oleh karena itu Satgas Pamtas Yonif Para Raider 431/SSP Kostrad melalui komunikasi sosialnya menggelar perlombaan antar Paud yang bertempat di PAUD Yagama kampung Wonorejo Pir IV, Distrik Manem, kab. Keerom. Perlombaan antar Paud di ikuti oleh Paud Yagama Pir IV, Paud Tunas Harapan Pir V, Paud intan Permata Wambes, Paud Mahanaim Yeti dan Paud Aus Petiwi kriko.

Para orang tua murid dan anak-anak sangat antusias terhadap berbagai perlombaan yang dilaksanakan antara lain Lomba menyanyi, lomba mewarnai, lomba lari kelereng dan lomba lari bendera.

Dansatgas Letkol inf Teguh Wiratama, S.Sos menyampaikan perlombaan antar Paud ini bertujuan untuk mengoptimalisasikan fungsi PAUD dan TK sebagai ujung tombak dalam memberikan pelayanan pendidikan kepada anak-anak dalam mendidik, menjadikan anak yang cerdas, berkualitas untuk Bangsa dan Negara juga dalam peran penting dalam mendidik anak untuk memiliki etika sopan santun, disamping itu juga, bertujuan untuk melatih jiwa kepemimpinan dan sportifitas di antara anak-anak supaya mereka nantinya kerap berprestasi.

Guna suksesnya acara perlombaan maka Datsatgas memerintahkan anggota Pos Kout Yonif Para Raider 431/SSP Kostrad untuk mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut dengan melibatkan Sertu lumalesil, Sertu Dani dan Prada Fery sebagai dewan juri.

Atas terlaksananya kegiatan ini, Kepala sekolah Paud Yagama ibu Siti Zulfa ditempat berlangsungnya perlombaan mengucapkan terimakasihnya kepada anggota satgas yang telah membantu melaksanakan perlombaan sehingga berjalan dengan lancar. Harapan kami anak2-anak nantinya dapat lebih disiplin dalam hal apapun seperti contohnya bapak-bapak  TNI. Aamiin. Autentikasi : Kapen Kostrad, Kolonel Inf Heru Dwi Wahana

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Pamtas Yonif Para Raider 431/SSP Kostrad Gelar Perlombaan Antar Paud