Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Satgas TMMD Kodim Demak Tak Kenal Hari Libur 

Dibaca: 4 Oleh 30 Mei 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Memasuki hari ke-26 pelaksanaan TMMD di Desa Trengguli Kecamatan Wonosalam  Kabupaten Demak  yang bertepatan dengan hari libur, tidak menurunkan semangat dan moril para prajurit dari  Ki Yonif 410/ALG , Tim Teknis Zipur 4,Pos TNI AL dan anggota Koramil Wonosalam yang bertugas di lokasi.

Kondisi seperti itu memang sudah biasa dihadapi oleh para prajurit, pada prinsipnya jika mereka sedang melaksanankan tugas operasi, baik operasi tempur maupun operasi Bhakti, maka mereka tidak kenal hari libur.

‘’Tugas adalah kehormatan dari negara, dan itu adalah segala – galanya bagi prajurit, apalagi melihat kondisi masyarakat di desa Trengguli tersebut, maka tidaklah layak kita menikmati hari libur di tempat seperti ini,’’  cetus salah seorang prajurit setengah baya dari Ki Yonif 410/Alugoro.

Terlihat prajurit itu serius dalam berucap sambil mengangkat genting.  Hal itu cukup bisa dipahami,  karena  kondisi perumahan masyarakat khususnya Dusun Brang Kulon, Desa Trengguli   terlihat banyak sekali rumah penduduk yang berlantai tanah. Ibarat dinding rumah yang terbuat dari bambu seolah mudah diterobos oleh kambing.

Baca juga:  Sumringahnya Masyarakat Ds. Bakung Pasca TMMD ke- 95 Bojonegoro

Kapten Arh Jayadi, perwira Staf Teritorial Kodim 0716/Demak  yang turut bertugas dilapangan, membenarkan kondisi tersebut dan telah dikoordinasikan dengan Dan SSK dari Yonif 410/Alg dan dengan Dan Tim Teknis dari Yon Zipur Ambarawa, juga dengan Danramil Wonosalam,Sabtu (28/05).

Disepakati,  bahwa mereka semua benar-benar ingin menyelesaikan pekerjaan lebih cepat agar fasilitas seperti jalan yang sedang di betonisasi, MCK yang sedang dibuat, Paving terhadap PAB dan bedah rumah terhadap 5 unit rumah yang tidak layak huni. ‘’Semua itu   agar segera dapat dinikmati oleh masyarakat, dan semoga itu semua dapat membuka jalan agar dikemudian hari masyarakat dapat terlihat lebih beruntung,’’ jelasnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel