TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas TMMD Melakukan Bhakti Sosial di SDN Trengguli

By 17 May 2016 12:57Kodam IV/Diponegoro
SD

KODIM0716DEMAK.COM– TNI masuk desa? itu sudah biasa. TNI masuk SD, itu baru luar biasa! Kegiatan ini dilakukan oleh Satgas TMMD REG 96 diwilayah Kodim 0716/Demak. Danramil Wonosalam, Kapaten Inf. Rustiyanto selaku mengatakan, TNI adalah bagian dari masyarakat termasuk di dalamnya dunia pendidikan. Karena itu Beliau dan anggotanya terjun langsung dalam kegiatan sosial di SDN Trengguli.

“Kami sangat bangga dan terbantu sekali dengan kegiatan ini, ucapan terima kasih yang tiada terhingga kami haturkan dan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk Koramil 03/Wonosalam Kabupaten Demak,” kata Kepala Sekolah SDN Trengguli, Ibu Sri utami, S.Pd.,M.Pd.

“Kami mengharapkan kerja sama ini terus berlanjut dalam rangka memajukan pendidikan di SDN Trengguli Wonosalam khususnya dan di Demak umumnya,” lanjut Bu Kepala SDN Trengguli.

Giat bakti sosial yang dilakukan sebagai wujud kepedulian Kodim 0716/Demak hal ini dilakukan Koramil 03 Wonosalam dalam mengatasi kesulitan masyarakat disamping untuk membangkitkan kembali peran serta generasi muda untuk lebih peka terhadap kondisi lingkungan yang berada disekitar lingkungan tempat tinggal mereka terutama dunia pendidikan.

Hal itu disampaikan Dandim 0716/Demak, Letkol Inf Nanang T.T Wibisono melalui Danramil 03 Wonosalam, Kapten Inf Rustiyanto disela-sela kegiatan yang dilaksanakan, Selasa (17/03/2016).

Ditambahkan Rustiyanto, selain melakukan rehab ringan dan pengecetan SDN Trengguli, juga melakukan rehab dan pengecetan rumah guru sekolah yang berada di SDN Trengguili tersebut.

Kegiatan bakti sosial yang dilakukan TNI-AD bersinergi dengan Pihak Sekolah, disambut baik oleh warga masyarakat yang selama ini kurang mendapat perhatian dari pihak-pihak terkait terhadap kondisi sekolah sebagai wadah pendidikan formal untuk membekali anak-anak usia SD dan SMP menjadi pribadi yang pandai dan berakhlak santun terhadap orang tua dan masyarakat.

Masyarakat setempat pun turut serta membantu kegiatan rehab dan pengecetan sekolah dengan penuh antusias.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas TMMD Melakukan Bhakti Sosial di SDN Trengguli