TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Yonif 144/JY Amankan Puluhan Dus Miras

By 24 May 2016 15:01Kodam XII/Tanjungpura
miras

Kubu Raya, Kepala Penerangan Kodam XII/Tpr Kolonel Inf Tri Rana Subekti, S.Sos usai apel pagi memberikan keterangan kepada awak media di Kantor Pendam XII/Tpr Jl. Arteri Ali Anyang No. 1 Sungai Raya, Kubu Raya, Selasa (24/05/2016) tentang penangkapan puluhan dus minuman keras oleh Satgas Pamtas Yonif 144/Jaya Yudha di Entikong.

Informasi dari Dansatgas Pamtas Yonif 144/JY Letkol Inf Gambuh Sri Karyanto bahwa , pada senin 23 Mei 2016,pukul 13.00 Wib, Lettu Inf Ade Risnandar beserta 3 orang anggota melakukan patrol dengan pengendapan jalan tikus di sebelah kiri Pos Lintas Batas Entikong. Pada pukul 14.15 Wib anggota Patroli melihat dua orang masyarakat yang sedang duduk –duduk di tepi sungai sedang menjaga barang-barang yang dibungkus plastik hitam, terang Kapendam.

Mengetahui hal tersebut, lanjut Kapen, anggota Patroli mendekati kedua orang yang sedang duduk-duduk, mengetahui didekati aparat keduanya lari menuju arah Malaysia dan meninggalkan barang-barangnya. Kedua orang tersebut sudah tidak bisa dikejar, karena sudah masuk wilayah Malaysia.

Selanjutnya anggota Patroli melaksanakan penyisiran dan menemukan tumpukan barang yang dibungkus plastik hitam di tepi sungai, setelah diperiksa, barang tersebut adalah minuman beralkohol, berupa 2 Dus Sain Denis, 20 Dus Dester Tiger, 13 Dus Oranjeboon, 6 Dus Jin Tanduk dan 2 Dus Wisky Liqueur, jelas Kapendam.

Barang bukti minuman beralkohol, berupa 2 Dus Sain Denis, 20 Dus Dester Tiger, 13 Dus Oranjeboon, 6 Dus Jin Tanduk dan 2 Dus Wisky Liqueur saat ini sudah diserahkan ke Kantor Bea & Cukai Entikong oleh Pasi Intel Satgas Yonif 144/Jy Lettu Inf Sumitro Wijatmiko diterima oleh Kasubsi Penyidikan dan Barang Yogie Wicaksono Putra, pungkas Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Tri Rana Subekti.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Yonif 144/JY Amankan Puluhan Dus Miras