TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Seleksi Dokter Kecil

By 10 May 2016 13:50Kodam IV/Diponegoro
dr

Dinas Pendidikan Dasar bekerjasama dengan TP UKS Kabupaten Wonosobo pada tanggal 10 Mei 2016 mengadakan seleksi Lomba Dokter Kecil Tingkat Kabupaten Tahun 2016 di Aula Puskesmas 1 Wonosobo. Lomba Dokter Kecil diikuti 51 peserta perwakilan pelajar SD Se-Kabupaten Wonosobo.

Peserta Lomba Dokter Kecil harus mengikuti beberapa seleksi yang terdiri dari Seleksi Tertulis, Seleksi Mengarang Makalah Kesehatan, Seleksi Penyuluhan dan Seleksi Praktek P3K. Seleksi tertulis peserta harus mengerjakan soal 50 pilihan ganda dan 10 essay. Seleksi Mengarang Makalah Kesehatan dan Seleksi Penyuluhan peserta harus menyampaian informasi kesehatan yang meliputi Diare, DBD, Kesehatan Gigi dan Mulut, Profil Dokter Kecil, Pengetahuan Gizi dan Pengetahuan Tentang Merokok. Seleksi praktek P3K peserta harus mempraktekkan cara membalut luka dan patah tulang, serta cara menangani sesak napas (asma).

Dalam sambutan pembukaannya, Danramil 01/ Wonosobo Kapten inf Punidi menegaskan perlunya para pelajar untuk memahami bagaimana pola hidup sehat yang baik dan benar secara komprehensif. Tak sekedar menjaga kesehatan diri, namun juga siap menjadi agen atau duta yang mampu memberikan sosialisasi di lingkungan sekitarnya, baik di sekolah maupun di masyarakat umum. Kepada para peserta yang akan mengikuti seleksi, Punidi juga berpesan agar mereka bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya, dan siap mengharumkan nama Sekolahan masing-masing.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Seleksi Dokter Kecil