TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Seleksi Taruna Akademi Militer PD Biak TA 2016

By 13 May 2016 12:41Kodam XVII/Cenderawasih
taruna

Biak – Korem 173/PVB selaku panitia Sub Panda Biak melaksanakan seleksi pemeriksaan awal calon Taruna Akademi Militer yang dilaksanakan di aula Cenderawasih Korem 173/PVB. Kamis, 12 Mei 2016.

Pelaksanaan seleksi awal tersebut bertujuan untuk memperoleh sumber daya manusia yang berkualitas di lingkungan TNI khususnya penyediaan Perwira sehingga diharapkan dari hasil pemeriksaan awal ini diperoleh calon – calon Taruna Akademi Militer yang memenuhi persyaratan sesuai ketentuan yang telah ditetapkan.

Adapun materi seleksi awal meliputi pemeriksaan kelengkapan administrasi oleh Ajenrem 173/PVB, materi pemeriksaan postur, tinggi dan berat badan oleh Jasrem 173/PVB serta materi kesehatan meliputi pemeriksaan luar tubuh antara lain tensi darah, THT dan parises serta parikokel maupun ambenyen oleh tim Denkesyah Biak.

Sebagai informasi bahwa animo di Sub Panda Korem 173/PVB Biak berjumlah 26 orang dengan rincian sebagai berikut 3 orang Putra Asli Daerah Papua (PADP) dan 23 orang Non PADP sedangkan yang hadir mengikuti seleksi pada tahap pemeriksaan awal berjumlah 13 orang dengan rincian 1 orang Putra Asli Daerah Papua (PADP) dan 12 orang Non PADP.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Seleksi Taruna Akademi Militer PD Biak TA 2016