TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Serah Terima Jabatan Di Sesko TNI

By 04 May 2016 22:34Puspen TNI
DSC_6288

Serah terima jabatan dalam struktur organisasi TNI khususnya Sesko TNI,   selain sebagai bagian dari kegiatan pembinaan karier prajurit, juga merupakan bagian dari upaya optimalisasi kinerja organisasi.  Oleh sebab itu, pergantian pejabat pada setiap tingkatan dalam struktur organisasi, senantiasa dilakukan melalui perencanaan yang dilaksanakan secara konsisten dan berkesinambungan. Sebagai bagian dari pembinaan karier, promosi jabatan merupakan salah satu bentuk pengakuan sekaligus penghargaan dari organisasi terhadap prestasi seorang prajurit.  Pengakuan dan penghargaan ini hendaknya meningkatkan motivasi dan kinerja dalam menghasilkan karya-karya pengabdian yang terbaik.      Di sisi lain, pangkat dan jabatan juga merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan secara profesional kepada institusi dan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Hal ini disampaikan oleh Komandan Sesko TNI, Letjen TNI Agus Sutomo, S.E. pada acara serah terima Jabatan Direktur Pendidikan Sesko TNI, dari Marsekal Pertama TNI Wishnu Sukarjo, M.Sc. kepada Kolonel ELektronika Joko Yochanan, S.E., M.A., M.Tr (Han), dan Kepala Departemen Strategi Sesko TNI dari Kolonel infantri Rudi Supriyanto kepada Kolonel Infantri Dwiyanto Budi Prabowo, yang berlangsung pada hari Rabu, 4 Mei 2016, bertempat di gedung Serasan Sesko TNI, Jl. Martanegara No. 11 Bandung. Acara serah terima jabatan dilaksanakan bersamaan dengan acara tradisi penerimaan dan pelepasan pejabat Sesko TNI. Sementara itu, Marsekal Pertama TNI Wishnu Sukarjo, M.Sc., akan menempati jabatan sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika Angkatan Udara di Mabesau Cilangkap, dan Kolonel Infantri Rudi Supriyanto melaksanakan pendidikan Lemhanas.

Lebih lanjut, komandan Sesko TNI menyampaikan bahwa, Pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang militer yang diringi dengan perkembangan lingkungan strategis yang sering tak terduga,   akan sangat mempengaruhi kultur, doktrin, dan taktik bertempur di masa mendatang.  Itulah sebabnya, penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang pertahanan, dipastikan akan menjadi bagian dan instrumen yang paling penting bagi kehadiran leadership di jajaran TNI di masa mendatang.   Di tengah situasi tersebut, maka peranan Sesko TNI sebagai lembaga pendidikan menjadi semakin menentukan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang pertahanan.  Berkaitan dengan hal itu, beliau berharap pejabat baru Direktur Pendidikan Sesko TNI dan Kepala Departemen Strategi Sesko TNI dapat menjawab tantangan tersebut, dengan menyiapkan dan menyelenggarakan  operasional pendidikan sesuai dengan tuntutan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta perkembangan lingkungan strategis yang ada, agar proses penyelenggaraan pendidikan di Sesko TNI dapat tercapai dengan maksimal guna terwujudnya visi Sesko TNI, sebagai Centre Of Excellence, atau pusat keunggulan pendidikan tertinggi TNI yang berkelas dunia.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Serah Terima Jabatan Di Sesko TNI