TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Serah Terima Jabatan Wewenang dan Tanggung Jawab Pejabat Kodam XVII/Cenderawasih

By 07 May 2016 10:48Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2016-05-07_12-35-53

Jayapura – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian pimpin pelaksanaan acara tradisi korps penerimaan perwira, serah terima jabatan Asrendam, Asops Kasdam, Aslog Kasdam, Staf Ahli Pangdam Bid. Hukum dan Humaniter serta penyerahan tugas Komandan Brigif 20/IJK, bertempat di Aula Tonny A. Rompis Kodam XVII/Cenderawasih, Jumat (06/05).

Dalam amanatnya, Panglima menyampaikan bahwa tradisi penerimaan prajurit merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa mencintai serta tanggungjawab terhadap satuan baru. Kondisi inilah yang kita tumbuhkan dalam rangka pembinaan personel melalui tradisi satuan. Oleh karena itu, atas nama Komando dan seluruh prajurit Kodam XVII/Cenderawasih saya ucapkan selamat datang kepada Kolonel Kav Benni Nugroho, S.IP., sebagai Asrendam XVII/Cenderawasih, Letkol CPM I Putu Berata Wiguna sebagai Wadanpom XVII/Cenderawasih dan Letkol Arh Asep Sugandar, S.SI., sebagai Waaster Kasdam XVII/Cenderawasih.

Selaku warga baru tentunya saudara-saudara harus menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi Kodam XVII/Cenderawasih, mulai dari sejarah, jati diri hingga kebijakan pimpinan yang dituangkan dalam tujuh perintah harian Panglima Kodam XVII/Cenderawasih. Saudara juga memahami keberadaannya di Papua dan jadilah prajurit ksatria pelindung rakyat agar benar-benar keberadaannya memberi manfaat yang optimal terhadap institusi angkatan darat, terlebih lagi bagi masyarakat Papua.

Untuk itu, tanamkanlah pada pikiran bahwa saudara-saudara sudah menjadi warga Papua, pelajari adat serta budayanya sebagai bekal pengabdian tugas kepada bangsa dan negara di Provinsi Papua dan Papua Barat.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Herman Asaribab, Danrem 172/PWY Kolonel Inf Teguh Pudjo Rumekso, Para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih, serta Ketua, Pengurus dan Anggota Persit Kartika Chandra Kirana daerah XVII/Cenderawasih.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Serah Terima Jabatan Wewenang dan Tanggung Jawab Pejabat Kodam XVII/Cenderawasih