Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Seskoad Penting Perwira Yang Akan Menjadi Pimpinan TNI

Dibaca: 15 Oleh 05 Mei 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pontianak, Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura Mayjen TNI Agung Risdhianto, M.D.A. memberikan pengarahan kepada Calon Siswa (Casis) Dikreg LV Seskoad di Koridor Rumah Dinas Pangdam XII/Tpr Jl. A. Yani I Pontianak, Rabu (04/05). Turut mendampingi dalam pengarahan Pangdam, Asisten Personel Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf Heri Purwanto, diikuti sejumlah tiga puluh lima Perwira Menengah Casis Dikreg LV Seskoad dari jajaran Kodam XII/Tpr

Pangdam mengatakan bahwa Seskoad penting bagi seluruh Perwira yang akan menjadi Pimpinan TNI karena syarat mutlak dalam meniti karier menjadi seorang Perwira Tinggi, test Seskoad merupakan momok bagi Casis karena pijakan dalam pendidikan militer yang harus di lewati untuk itu para Casis harus mempersiapkan diri.

“ Jangan sia-siakan kesempatan untuk mengikuti test, kalau memang belum siap lebih baik mengikuti tes pada tahun berikutnya”, tegas Pangdam.

Segala persiapan belajar jangan larut dengan menghafal format, tetapi  seorang Perwira harus mampu memenej waktu, jangan menganggap kecil persentase dalam penilaian nanti upayakan segala yang telah diketahui siapkan secara maksimal, jasmani dan psykologi, jelas Pangdam.

Baca juga:  Satgas Yonif 501/Bajra Yudha Upacara Peringati Sumpah Pemuda di Perbatasan

Selain itu, mengikuti perkembangan dengan cara bertanya ke Bindik Seskoad sebagai informasi bagi Casis atau melalui website Seskoad, tambahnya.

“Jika ada kesulitan silahkan bertanya langsung kepada Panglima, jangan batasi diri dengan pangkat ataupun jabatan”, pungkas Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Agung Risdhianto.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel