TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Setelah Bersih Pantai, Danramil Ikuti Penanaman 1.000 Pohon

By 02 May 2016 06:44Kodam IV/Diponegoro
tanam kretek

Danramil 13/Kretek Kodim 0729/Bantul Kapten Inf Nuryanto menghadiri kegiatan bersih-bersih Pantai di objek wisata Pantai Goa Cemara, Dusun Patehan  Desa Gadingsari, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul dalam aksi “Sapta Pesona” yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata DIY, Jumat (29/04).

Ketua Panitia acara yang sekaligus menjabat Kasi Kelembagaan Dinas Pariwisata DIY  Drs Sulistiyani dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta aksi sapta pesona yang pada kegiatan kali ini melaksanakan  bersih pantai di pantai Goa Cemara dan penanaman 1000 bibit pohon mangrove di konservasi mangrove di Dusun Baros, Desa Tirtohargo, Kretek, Bantul.

“Sapta Pesona merupakan bagian yang tidak dapat terpisahkan dalam dunia pariwasata serta sektor pariwasata  juga dapat meningkatkan pendapatan daerah,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Bantul mewakili Bupati Bantul mengungkapkan rasa terimakasih atas penyelenggaraan acara tersebut, dia juga mengatakan bahwa Pantai Goa Cemara yang sudah dibuka sejak tahun 2012 ini, sudah banyak  dikenal masyarakat  sedangkan pantai Baros merupakan destinasi wisata baru. “Faktor yang paling utama didaerah wisata  adalah kebersihan sehingga perlu menanamkan kesadaran bagi warga masyarakat serta pengunjung,” katanya.

Selanjutnya secara simbolis dilakukan penyerahan alat peralatan aksi bersih pantai dan bibit pohon cemara udang dan mangrove terhadap pok darwis pantai goa cemara dan pok pengelola wisata mangrove. dilanjutkan bersih pantai dan penanaman pohon cemara udang  diarea obwis pantai goa Cemara serta  penanaman 1000 bibit pohon mangrove kosenvervasi mangrove di Dusun Baros. Desa Tirtohargo, Kretek, Bantul.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Setelah Bersih Pantai, Danramil Ikuti Penanaman 1.000 Pohon