TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sidang Parade Taruna/Taruni Akmil 2016 Panda XII/Tpr

By 23 May 2016 11:58Kodam XII/Tanjungpura
photo_2016-05-23_09-29-33

Sebanyak 55 calon taruna/taruni terdiri dari 48 Pria dan 7 Wanita, mengikuti Sidang Parade Taruna/Taruni Akmil 2016 Panitia Daerah XII/Tpr, Sabtu (21/05) di Aula Makodam XII/Tpr Jl Arteri Ali Anyang No. 1 Sungai Raya, Kubu Raya. Sidang Parade Taruna/Taruni Akmil 2016 dipimpin Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Ahmad Supriyadi.

Pangdam XII/Tpr dalam sambutannya yang dibacakan Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Ahmad Supriyadi mengatakan bahwa penyediaan  prajurit merupakan bagian dari pembinaan prajurit yang bertujuan untuk mendapatkan prajurit TNI AD yang  berkualitas dan memenuhi kuantitas yang dibutuhkan guna kebutuhan organisasi TNI AD.

“Dalam kegiatan seleksi ini, sumber daya manusia yang handal dan berkualitas menjadi salah satu faktor utama dalam menentukan pilihan. Hal  ini  dilakukan, guna mengatisipasi  beragam  tantangan tugas ke depan yang semakin  berat  dan kompleks yang harus dihadapi oleh TNI AD”, terangnya.

Para peserta yang  mengikuti sidang parade adalah mereka yang lolos melaksanakan tes yang meliputi uji pemeriksaan administrasi (Rikmin), kesehatan 1 dan kesehatan 2, kesehatan jiwa, uji jasmani, mental idiologi, psikologi, sidang parade dan terakhir pantukhir daerah.

Turut hadir Irdam XII/Tpr, Asintel Kasdam XII/Tpr, Aspers Kasdam XII/Tpr, Kakesdam XII/Tpr dan Waka Jasdam XII/Tpr.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sidang Parade Taruna/Taruni Akmil 2016 Panda XII/Tpr