TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sinergi Tiga Pilar, Dandim Ambil Apel di Polres Probolinggo

By 15 May 2016 07:04Kodam V/Brawijaya
1

 

Probolinggo,- Suasana berbeda terjadi saat apel pagi ini di halaman Mapolres Probolinggo Ini terlihat beda dari hari hari sebelumnya.  Tampak Komandan Kodim (Dandim) 0820/Probolinggo Letkol Inf  Hendhi Yustian D.S., S.I.P mengambil apel anggota di Polres Probolinggo.  Sabtu 14 Mei 2014

Dalam apel tersebut, orang nomor satu di jajaran Kodim 0820/Probolinggo mengusung  tema “Mari kita jaga kebersamaan antara TNI, Polri dan masyarakat Probolinggo untuk membangun Bangsa khususnya di Probolinggo ini”,

Dalam sambutannya Dandim menjelaskan, bahwa kegiatan pertemuan ini sangat positif dalam rangka menjalin silaturahmi antar institusi negara dan menjaga sinergitas antara TNI dan Polri terutama di wilayah Kabupaten Probolinggo. Kerjasama antara TNI-Polri adalah harga mati mengingat dua institusi ini memiliki ikatan sejarah yang sama di masa lampau.

Dihadapan Kapolres dan jajarannya, Dandim menyampaikan berbagai informasi permasalahan yang timbul di berbagai wilayah.

Letkol Hendhi mengatakan sangat penting di ketahui oleh kedua institusi dan saling tukar informasi. Sehingga ke depan wilayah Probolinggo ini tetap aman dan tertib.

Dikatakan Letkol Hendhi, bila wilayah Probolinggo ini aman dan tertib, maka pemerintah daerah dapat melanjutkan pembangunan daerahnya guna memperkuat ketahanan nasional.

Dandim juga menyampaikan bahwa kerjasama antara TNI-Polri adalah harga mati mengingat dua institusi ini memiliki ikatan sejarah yang sama di masa lampau.

Diinformasikan bahwa dalam waktu dekat akan ada serah terima jabatan Kapolres Kota Probolinggo dari AKBP Sumaryono kepada AKBP Hando Wibowo diharapkan smakin mempererat kerjasama tiga pilar institusi untuk saling membantu di lapangan.

Kegiatan apel ini merupakan bentuk dari sinergi tiga pilar, akan  ditindaklanjuti bergantian dan akan melibatkan Pemkot.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sinergi Tiga Pilar, Dandim Ambil Apel di Polres Probolinggo