TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sukses, TMMD 96 Haltim Akan Menjadi Lokasi Penutupan Secara Terpusat Diramaikan Aksi Terjun Payung

By 22 May 2016 21:46Kodam XVI/Patimura
wasile

Wasile (22/05), Kegiatan TMMD-96 di Provinsi Maluku Utara yang dilaksanakan di Wasile Halmahera Tengah yang telah memasuki hari Ke-21 telah 100 % rampung dari seluruh target pembangunan fisik dan non fisik serta target tambahan yaitu pembangunan sarana beribadah dan pemberdayaan masyarakat melalui program Emas Hijau dan Emas Biru. Pencapaian tersebut merupakan prestasi tersendiri atas komitmen yang tinggi dari Satgas TMMD-96 dibantu oleh masyarakat.

Atas pencapaian tersebut maka Wasile ditetapkan menjadi lokasi penutupan TMMD-96 secara terpusat dan akan dihadiri langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono, hal tersebut disampaikan oleh ketua tim Pengawas dan Evaluasi (WASEV) Kolonel Inf Edison, SE, MM Paban V Ster AD saat mengunjungi lokasi TMMD 96 serta melakukan pertemuan dengan unsur Muspida Haltim di Kantor BPD Desa Dakaino Kec. Wasile Timur Kab. Haltim. Selain itu WASEV juga menyampaikan bahwa direncanakan juga penutupan akan dimeriahkan oleh aksi terjun payung dari Prajurit TNI AD saat upacara penutupan yang akan digelar di Lapangan Desa Rawa Mangun. Usai pertemuan, Paban V didampingi Dandim 1505/Tidore kemudian meninjau lokasi pembangunan sasaran TMMD dan lokasi Helipad di Desa Cemara Jaya Kec. Wasile sebagai lokasi pendaratan Helikopter Mi-17 v5 yang akan digunakan KASAD.

Ditempat yang sama Dandim 1509/Tdr Letkol Inf Hendri memberikan keterangan Persnya, bahwa TMMD-96 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia sebagai akselerasi pembangunan dimulai dari Desa. Pada hari ke-21 ini alhamdulilah seluruh target telah rampung dikerjakan, bahkan diperjalanannya ada target-target tambahan peningkatan pemberdayaan masyarakat melalui Program Emas Hijau dan Emas Biru yang digagas Oleh Pangdam XVI/Ptm. Atas pencapaian tersebut kita bersyukur seluruh hasil kerja keras Satgas TMMD-96 serta masyarakat yang bersama-sama bahu membahu dengan semangat dan dedikasi yang tinggi, sehingga seluruh upaya tersebut mendapat apresiasi dari Pimpinan angkatan darat dengan menjadikan Haltim sebagai lokasi penutupan TMMD-96 secara terpusat se-Indonesia yang akan dihadiri langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat. (Penrem 152/Babullah)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sukses, TMMD 96 Haltim Akan Menjadi Lokasi Penutupan Secara Terpusat Diramaikan Aksi Terjun Payung