Kodam XVI/Patimura

Tim Penerjun Elite TNI AD Tiba Di Ternate

Oleh 30 Mei 2016 Tidak ada komentar
Tim Penerjun Elite TNI AD Tiba Di Ternate
#TNIAD 

Wasile, (29/05). Sejumlah 17 orang penerjun dari kesatuan Kopassus dan Kostrad TNI AD yang akan melakukan aksi terjun payung saat penutupan TMMD ke-96 tanggal 1 Juni mendatang, tiba di Kec. Wasile Kab. Halmahera Timur.

Ke tujuh belas orang tersebut merupakan salah satu tim terbaik terjun payung yang dimiliki satuan elit Angkatan Darat dimana untuk memiliki keahlian Terjun Free Fall harus mengikuti serangkaian latihan yang panjang dan menguras energi, dimana seorang prajurit harus melalui sekolah dasar pasukan udara (PARA) di Pusdik Passus Batu Jajar Kabupaten Bandung kemudian setelah memiliki jam terjun sebanyak 100 kali maka dapat melanjutkan ke Jump Master dan akhirnya pendidikan kembali Free Fall.

Pada saat atraksi para penerjun tersebut akan diterbangkan dengan ketinggian diatas 9.000 feet menggunakan Helikopter Mi-17 v5 kemudian melompat dan membentuk formasi sesaat hingga akhirnya pada ketinggian 5.000 feet payung dilepas dan akhirnya melakukan maneuver udara sambil membawa berbagai bendera seperti Bendera Lambang Kab. Haltim, Bendera Kodam XVI/Ptm, Bendera Kartika Eka Paksi dan Bendera Merah Putih yang akan membentuk formasi apik yang sedap dipandang mata. Pimpinan penerjun Kapten Inf Hermansyah yang nantinya akan membawa Bendera Merah Putih saat penerjunan menyampaikan bahwa Tim nya telah siap dan akan menampilkan keahlian mereka yang terbaik untuk memeriahkan penutupan TMMD 96 dan menghibur masyarakat Wasile dan sekitarnya.

Dalam keterangan persnya Kapenrem 152/Babullah menyampaikan bahwa, Komandan Korem 152/Babullah Kolonel Inf Sachono, SH, M.Si sengaja mendatangkan penerjun terbaik milik satuan elit Angkatan Darat untuk memeriahkan penutupan TMMD 96 yang juga akan dihadiri langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono sekaligus juga menjadi penutupan TMMD terpusat secara Nasional di Halmahera Timur, tentu saja ini menjadi kebanggaan sendiri bagi Korem 152/Babullah dan Jajaran sekaligus untuk memotivasi agar lebih baik pada pelaksanaan TMMD yang akan datang. (Pendam 16)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel