TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tim Penyuluh TMMD ke-96 Bangkitkan Jiwa Bela Negara Masyarakat Jatisampurna

By 30 May 2016 06:39Kodam Jaya
luh1

Kesadaran Bela Negara pada hakikatnya merupakan kesediaan berbakti pada negara dan berkorban demi membela negara. Upaya bela negara selain sebagai kewajiban dasar juga merupakan kehormatan bagi setiap warga negara yang dilaksanakan dengan penuh kesadaran, tanggung jawab dan rela berkorban dalam pengabdian kepada Negara dan Bangsa “Tegas Kapten Inf S. Sinaga” pada awal penyuluhan kepada warga masyarakat lingkungan Jatisampurna Bekasi, Sabtu (28/5).

Lebih lanjut Kapten Inf S. Sinaga menyampaikan bahwa sebagai warga negara sudah sepantasnya untuk ikut serta dalam bela negara sebagai bentuk kecintaan kita kepada negara dan bangsa. Sebenarnya bela negara bukanlah tanggung jawab TNI dan Polri saja, tetapi merupakan tanggung jawab semua warga negara sebagai komponen bangsa.

Tujuan Bela Negara adalah mewujudkan warga negara Indonesia yang memiliki tekad, sikap dan tindakan yang teratur, terpadu dan berlanjut guna menjaga setiap ancaman baik dari luar maupun dari dalam negeri yang membahayakan kemerdekaan dan kedaulatan negara, kesatuan dan persatuan bangsa, keutuhan wilayah serta nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945.

Bela negara merupakan suatu kewajiban dan kehormatan yang dimiliki oleh seluruh warga negara Indonesia. Jadi sudah cukup jelas bahwa warga masyarakat Jatisampurna juga wajib untuk ikut serta dalam bela negara dengan bentuk menjaga keamanan lingkungan, hidup bergotong-royong serta menjalankan tugas sesuai bidang masing-masing “Ucap Kapten Inf S. Sinaga” diakhir penyuluhannya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tim Penyuluh TMMD ke-96 Bangkitkan Jiwa Bela Negara Masyarakat Jatisampurna