TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tingkatkan Potensi Masyarakat Bidang Peternakan, Kodim 0804 Magetan Berikan Penyuluhan

By 17 May 2016 13:56Kodam IV/Diponegoro
danraml

Magetan – Dalam rangkaian kegiatan non fisik TMMD ke 96 Tahun 2016, Kodim 0804 Magetan bekerjasama dengan Dinas Peternakan dan Dinas Perikanan Kabupaten Magetan menggelar Penyuluhan bagi warga masyarakat Ds. Manjung Kec. Panekan Kab. Magetan bertempat di Balai Desa Manjung, yang diikuti oleh sekitar 100 orang. Senin malam (17/5/16).

Danramil 0804/09 sukomoro Kapten Inf Suprianto pada saat membuka kegiatan itu, mengatakan bahwa “kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan TMMD ke 96, yang mana hal ini bertujuan untuk meningkatkan potensi dan kemampuan masyarakat dalam bidang peternakan dan perikanan,” ungkap Danramil.

Pada kesempatan itu, ada tiga narasumber yaitu dari Dinas Peternakan Kab. Magetan dr. H. Budi Santoso menyampaikan cara ternak sapi diantaranya cara pemilihan bibit sapi dan cara penggemukannya, dari Dinas Perikanan Kab. Magetan Endro Dewantoro Siniwoko, Spi, memberikan penyuluhan cara-cara beternak ikan antara lain ikan lele, ikan gabus, ikan nila maupun jenis ikan lainnya, sementara itu dari prop. Jatim Gusti Putra Gunawijaya dari PT. CAEGLL Indonesia menyampaikan materi tentang agro bisnis dan tentang peternakan sapi.

Dalam kegiatan penyuluhan ini masing-masing narasumber memberikan wawasan dan juga pengembangan untuk memanajemen sebagai upaya untuk dapat memberikan keuntungan yang optimal agar membawa manfaat yang lebih bagi masyarakat Desa Manjung Kec. Panekan Kab. Magetan.

Dalam kegiatan tersebut juga dibuka sesi tanya jawab untuk mengetahui hal-hal apa saja yang menjadi kendala bagi masyarakat Ds. Manjung dalam meningkatkan produksi mereka, sehingga dengan adanya kegiatan penyuluhan ini dapat memberikan solusi dan upaya-upaya strategis dalam meningkatkan hasil yang akan dicapai.

Kepala Desa Manjung Pardi, HS menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pihak Kodim 0804 Magetan yang dalam kegiatan TMMD ini bekerjasama dengan Pemda memberikan penyuluhan kepada warga masyarakat Manjung. “Semoga dengan adanya kegiatan penyuluhan ini akan semakin meningkatkan gairah warga untuk memberdayakan sektor peternakan dan perikanan sehingga kualitas kesejahteraan masyarakat Manjung meningkat,” tutur Kades Manjung.

Pada kesempatan itu, kegiatan penyuluhan juga dihadiri oleh Danramil 03 Panekan Kapten inf Suyut, Dinas Peternakan Panekan Sugiarto. (Penrem081).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tingkatkan Potensi Masyarakat Bidang Peternakan, Kodim 0804 Magetan Berikan Penyuluhan