Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

TK Pembina Outbound ke Markas Komando Yonif 113/JS

Dibaca: 11 Oleh 03 Mei 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sebanyak 40 murid TK Pembina Kec. Kota Juang Kab. Bireuen melakukan kegiatan Outbound ke Markas Komando Batalyon Infanteri 113/Jaya Sakti di kawasan Blang Keutumba, Juli, Bireuen, Senin (20/5/16).

Kunjungan murid-murid TK Pembina ke Mako Yonif 113/JS telah direncanakan jauh-jauh hari sebelumnya bertujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini kepada murid TK Al Munira dan menjadi media untuk memperkenalkan TNI  lebih dekat, dengan melihat secara langsung kegiatan sehari-hari para prajurit dalam menjaga keutuhan negara ini.

Outbond ini diisi dengan berbagai macam kegiatan, antara lain, pengenalan perlengkapan TNI (senjata), penampilan Senam senapan dan Pengenalan Olahraga Militer Halang Rintang  yang dipersembahkan oleh Yonif 113/JS disamping itu juga para siswa dan siswi diperkenalkan berbagai macam kendaraan terutama kendaraan taktis (anoa dan truk angkut pasukan).

Sertu Hairuddin menjelaskan, kegiatan outbond ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada anak anak tentang tugas dan tanggung jawab serta sarana prasarana serta perlengkapan yang digunakan, dengan maksud untuk menanamkan rasa bangga menjadi TNI dan juga menumbuhkan rasa cinta tanah air serta wawasan kebangsaan pada anak anak usia dini.

Baca juga:  Bangun kebersamaan TNI-Rakyat dengan Karya Bakti.

“Sehingga murid-murid TK Al Munira akan memiliki rasa nasiolisme yang kuat serta cinta tanah air kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelasnya.

Sertu Hairuddin menyatakan, bukan hanya kegiatan outubond yang sering dilakukan, tetapi juga kegiatan-kegiatan lainnya, berupa kepramukaan serta gotong royong yang terus menerus, supaya dapat meranggul dan mengajak seluruh lapisan masyarakt untuk bersama – sama dalam membangun bangsa dan Negara.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel