TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TMMD KE 96 di Probolinggo, Sasar Rumah Janda dan kebut Paving Jalan

By 09 May 2016 11:38Kodam V/Brawijaya
tm1

Probolinggo, TNI dan Ormas FKPPI laksanakan renovasi dan rehabilitas rumah tidak layak huni (RTLH) milik janda, dilakukan dalam rangka TMMD ke-96 di wilayah jajaran Kodim 0820/Probolinggo Korem 083/Baladhika Jaya.  Selain itu menggelar Karya Bhakti pavingisasi jalan sepanjang 600 m lebar 2,5 m dan pengaspalan jalan sepanjang 400 m lebar 2,5 m di eilayah kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo. Senin 9 Mei 2016

“Gelaran ini untuk membantu percepatan pembangunan di wilayah. TNI perlu terlibat membantu pemerintah dan masyarakat, sebab TNI perlu mewujudkan kemanunggalan dengan rakyat dalam membangun wilayah”, ungkap Dandim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Hendy Yustian.

Diketahui, ada empat RTLH di Desa Pamatan yang menjadi fokus rehabilitasi yang dilakukan jajaran Kodim 0820. Adapun rumah yang menjadi sasaran RTLH lantaran dinilai cukup layak untuk diperbaiki diantaranya rumah milik Ibu Mainah (Janda) 65 tahun, Ibu Nari (Janda) 70 tahun, Ibu Bumanti (janda) 63 tahun dan Ibu Sunati (janda) 52 tahun.

Secara terpisah, Danramil 0820/05 Tongas Kapten inf Matali, mengatakan sejauh ini jalan yang sudah di paving bersama masyarakat setempat  hampir  menuntaskan pembangunan jalan paving di pedesaan sepanjang 600 m lebar 2,5 m. Jalan tersebut  hampir keseluruhannya berupa jalan paving.

“TNI dan Ormas FKPPI serta komponen masyarakat setempat bahu-membahu dalam membangun jalan desa sangat diharapkan, agar program  pavingisasi ini terus berlanjut,” ujar Kapten Inf Matali.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TMMD KE 96 di Probolinggo, Sasar Rumah Janda dan kebut Paving Jalan