TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TMMD Ke-96, Kodim 0305/Pasaman Bersama Dinas Kesehatan Gelar Khitanan Massal

By 25 May 2016 13:36Kodam I/Bukit Barisan
sunatan-massal

Kodim 0305/Pasaman bersama Dinas Kesehatan mengadakan kegiatan khitanan massal yang dilaksanakan di Jorong Sibintayan Nagari Muara Tais Kec. Mapattunggul Kab. Pasaman, Senin (23/05).

Khitanan massal ini digelar di tiga Jorong yaitu Jorong Sibintayan, Kubu Baru dan Soma, untuk pelaksanaannya terlebih dahulu di Jorong Sibintayan. Kegiatan ini merupakan bagian dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-96 TA. 2016 diwilayah Kodim 0305/Pasaman.

Pasiter Kodim 0305/Pasaman Kapten Inf Lilik Surianto mewakili Dandim 0305/Pasaman menyampaikan, awalnya kita menargetkan delapan puluh orang yang akan disunat massal dari tiga Jorong di Nagari Muara Tais ini, namun ada yang mengundurkan diri jadi jumlah yang di sunnat massal ada tujuh puluh delapan orang.

Dalam kegiatan tersebut melibatkan tenaga medis dari Dinas Kesehatan, selain itu Dinas Kesehatan juga memberikan informasi kesehatan dengan pemutaran film, serta penyuluhan kesehatan. Salah satu tokoh dari masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih dengan adanya TMMD ini serta khitanan massal ini orang tua dari anak tersebut cukup terbantu dengan tidak mengeluarkan biaya yang mahal.

Beberapa pengurus Persit Kartika Candra Kirana cabang LIX Dim 0305/Pasaman yang diketuai oleh Ibu Wakil Ketua juga turut hadir membantu pelaksaan sunat massal ini serta memberikan bantuan kepada anak-anak yang di khitan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TMMD Ke-96, Kodim 0305/Pasaman Bersama Dinas Kesehatan Gelar Khitanan Massal