Skip to main content
Kodam IX/Udayana

TMMD ke-96, Korem 162/WB Buat Jalan Untuk Masyarakat Desa Ganti

Dibaca: 78 Oleh 09 Mei 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf,M.A., beberapa waktu yang lalu mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan TMMD ini diharapkan dapat membantu masyarakat, selain itu Danrem 162/WB juga berharap segala prasarana yang nantinya dibuatkan dapat benar-benar dimanfaatkan dan dijaga dengan baik sehingga masa pakainya dapat lebih lama.

Kegiatan TMMD ke-96 yang berlangsung di dua wilayah yaitu Kab. Loteng dan Kab. Dompu saat ini sudah berjalan kurang lebih satu minggu, berbagai kegiatan pembangunan yang bersifat fisik  telah mulai dikerjakan oleh seluruh peserta TMMD, seperti yang dilaksanakan di Desa Ganti Kec. Praya Timur dan di Desa Pemantek Kec. Janapria Kab. Loteng. Mulai dari hari Kamis 6 Mei 2016 para peserta TMMD yang terdiri dari anggota jajaran Korem 162/WB dan anggota TNI se pulau Lombok serta dibantu oleh Instansi terkait lainnya dan masyarakat setempat ini, mengerjakan pembuatan jalan baru di Desa Ganti Kec. Praya Timur.

Kegiatan TMMD ke-96 juga mengerjakan pengerukan jalan yang menuju kuburan yang ada di Desa Pemantek Kec. Janapria Kab. Loteng, pembuatan jalan ini sangat di butuhkan oleh masyarakat, karena dengan adanya jalan baru tersebut maka akan mempermudah masyarakat yang ada di Desa Ganti untuk menuju desa lainnya. Selain itu dengan adanya akses jalan yang lebih luas maka akan memudahkan kendaraan yang lebih besar untuk melintas ke  Desa mereka, dengan adanya jalan baru ini diharapkan dapat lebih memajukan dan meningkatkan laju perekonomian masyarakat yang ada di Desa Ganti Kec. Praya Timur ini. Selain pembuatan jalan kegiatan TMMD ke-96 juga masih akan mengerjakan berbagai fasilitas umum yang nantinya dapat digunakan oleh masyarakat seperti pembangunan saluran air, gorong-gorong, dan lain sebagainya. Berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam TMMD tersebut bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan wilayah, bukan hanya itu saja kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu masyarakat yang ada di Desa terpencil sehingga kesejahteraan masyarakat dapat lebih ditingkatkan.

Baca juga:  Pra TMMD Ke-95 Kodim 0301/Pekanbaru Wujud Kecintaan Prajurit Kepada Masyarakat

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel