TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TMMD Non Fisik Penyuluhan Rekrutmen TNI dan Tertib berlalu Lintas

By 11 May 2016 15:15Kodam Jaya
soss

Tim Non Fisik TMMD ke-96 Wilayah Kodim 0506/Tangerang kembali memberikan penyuluhan kepada para siswa. Kali ini siswa/siswi Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Avicena, wilayah Koramil 17/Rajeg, Tangerang yang mendapat giliran, Selasa, (10/5/1).

Sedikitnya 100 siswa/siswi yang langsung didampingi Kepala Sekolah Sudrajat Ardiana, S.Pd dan dewan guru hadir dalam penyuluhan ini. Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan sambutan Kepala Sekolah.

Sudrajat Ardiana S.Pd, yang secara resmi membuka penyuluhan secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Tim TMMD dan berharap apa yang disampaikan oleh Tim TMMD dapat memberikan manfaat bagi para siswa/siswi.

Sementara Danramil 17/Rajeg Kapten Kav M. Bakir yang turut hadir di lokasi berpesan kepada para siswa/ siswi untuk menyimak sungguh-sungguh semua materi yang diberikan oleh Tim penyuluh dari Kodam Jaya.

Materi pertama disampaikan oleh Kapten Caj Yenrizal tentang Rekrutmen TNI dan materi kedua tentang Tertib Berlalu Lintas yang disampaikan oleh Kepolisian. Baik siswa maupun siswi tampak sangat antusias mendengarkan penyuluhan terutama saat materi Rekrutmen TNI, ini terbukti dari banyaknya pertanyaan yang disampaiakn para siswa/siswi.

Beberapa siswa bahkan sangat berterima kasih dengan penyuluhan Rekrutmen TNI, karena ternyata banyak sekali siswa/siswi yang berminat untuk masuk menjadi anggota TNI dan selama ini belum tahu caranya.

Kapten Caj Yenrizal dengan gamblang menjawab semua pertanyaan yang disampaikan sehingga para siswa/siswi menjadi puas dengan penjelasannya. Tak lupa Kapten Caj Yenrizal berpesan kepada para siswa/siswi agar tidak mendaftar menjadi anggota TNI melalui calo dan mengeluarkan sejumlah uang karena mulai pendaftaran sampai lulus pendidikan semuanya tidak dipungut biaya alias gratis.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TMMD Non Fisik Penyuluhan Rekrutmen TNI dan Tertib berlalu Lintas