TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TMMD Non Fisik Wilayah Bekasi Siswa-Siswi SMP Strada Juga Bisa Ikut Serta Dalam Bela Negara

By 19 May 2016 15:22Kodam Jaya
strada

Masa depan Bangsa Indonesia sangatlah ditentukan oleh para generasi muda bangsa ini. Kaum muda Indonesia adalah masa depan bangsa ini. Karena itu, setiap pemuda Indonesia baik yang masih berstatus pelajar ataupun yang sudah menyelesaikan pendidikannya merupakan faktor-faktor penting yang sangat diandalkan oleh Bangsa Indonesia dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan juga mempertahankan kedaulatan bangsa. Demikian awal pembukaan penyuluhan yang disampaikan “Kapten Inf Dedy Supandi” kepada para siswa-siswi SMP Strada Kel. Jatiranggon Bekasi, Rabu (18/5).

Pada zaman dahulu sebelum kemerdekaan ditegakan di negara kita, peranan para pemuda Indonesia sangat penting untuk kemajuan bangsa. Khususnya untuk terselenggaranya kemerdekaan bangsa ini. Bahkan sampai setelah kemerdekaan negara kita dikumandangkan, para pemuda tetap ikut serta dalam memajukan negara. Kepedulian mereka terhadap kondisi negara yang saat itu dalam masa penjajahan sangatlah tinggi demi kemajuan negara.

Namun karena zaman sudah berbeda peranan seorang pemuda saat ini adalah dengan memperteguh penanaman nilai-nilai Pancasila didalam kehidupan sehari-hari. Karena saat ini masyarakat Indonesia sudah mulai meninggalkan dan bahkan melupakan nilai-nilai Pancasila yang menjadi Ideologi dan jati diri Bangsa Indonesia.

Bagi para pelajar siswa-siswi SMP Strada belajar dengan tekun dan penuh semangat dilandasi dengan keimanan dan ketakwaan serta menguasai ilmu pengetahuan, tekhnologi, olah raga dan seni sesuai minatnya masing-masing sudah merupakan upaya dalam Bela Negara. Sebab kesungguhan dalam belajar itu kelak akan menghasilkan generasi yang takwa, cerdas dan terampil guna membangun Bangsa dan Negara “Ucap Kapten Inf Dedy Supandi” diakhir penyuluhannya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TMMD Non Fisik Wilayah Bekasi Siswa-Siswi SMP Strada Juga Bisa Ikut Serta Dalam Bela Negara