TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Turnamen Piala Pangdam IM Cup 2016 Dibuka

By 17 May 2016 06:25Kodam Iskandar Muda
DSC_4211

Turnamen sepak bola piala Pangdam Iskandar Muda Cup 2016, secara resmi dibuka oleh Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto SH, mewakili Pangdam Iskandar Muda Mayor Jenderal TNI L Rudy Polandi, bertempat di lapangan bola kaki Lhok Nibong, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur.

Pembukaan turnamen Pangdam IM Cup 2016 dilakukan dengan tendangan bola pertama Danrem 011/Lilawangsa, didampingi Dandim 0104/Atim, Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, Ketua Yapana Maulizar Abd Abady, dan Muspika Pante Bidari, serta para ribuan penonton.

Dalam sambutannya Pangdam Iskandar Muda Mayor Jenderal TNI L Rudy Polandi, yang dibacakan Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto SH, mengucapkan terimakasih dan penghargaanya kepada Yayasan Payong Nanggroe (Yapana) dan semua pihak yang telah berinisiatif dan memberikan kontribusinya sehingga turnamen sepak bola ini dapat terselenggara.

“Penyelenggaraan turnamen sepak bola ini dapat kita jadikan sebagai sarana mempererat silahturahmi dan meningkatkan prestasi olahraga sepak bola di Kabupaten Aceh Timur dan sekitarnya,” ungkap Danrem Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto SH.

Turnamen sepak bola ini, kata Danrem Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, SH, diikuti oleh 16 tim sepak bola terbaik di Aceh Timur dan sekitarnya. Turnamen sepak bola ini juga sebagai sarana untuk mencari bibit unggul dan pemain sepak bola terbaik, mengingat bahwa Aceh sebenarnya merupakan gudang Atlet yang potensial untuk bisa berkiprah di kancah Nasional.

“Saya berharap pelaksanaan turnamen ini hendaknya digunakan sebagai penyebar semangat persatuan dan kesatuan bangsa dengan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, kebersamaan dan kekompakan dengan mengedepankan rasa saling menghargai dan menghormati baik sesama peserta maupun dengan wasit dan penyelenggara pertandingan,” ungkapnya.

Menurut Danrem Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, SH, turnamen sepak bola Pangdam Cup 2016 ini sejak tahap penyiapan telah mendapat respon yang sangat baik dari para pencinta sepak bola di wilayah Kabupaten Aceh Timur dan sekitarnya. Antusias dan animo masyarakat yang demikian besar menggambarkan bahwa olah raga sepak bola telah memasyarakat dan diminati oleh kalangan generasi muda.

Kecenderungan seperti ini harus direspon oleh semua pihak yang berkompeten untuk menjadikan olah raga sepak bola ini tidak hanya sekedar sebagai media penyaluran hobby dan bakat generasi muda, akan tetapi lebih dari itu, olah raga sepak bola harus bisa menjadi sarana pembinaan generasi muda agar memiliki sikap mental yang baik, kreatif dan sportif serta berprestasi di masa yang akan datang.

“Saya menghimbau kepada semua pihak untuk mendukung penyeleng-garaan turnamen sepak bola ini sehingga dapat berjalan dengan sukses dan dilaksanakan secara profesional oleh semua pihak, baik panitia penyelenggara, pemain, wasit, official, maupun penonton,” pintanya.

Diakhir sambutannya, Danrem Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, SH, mengucapkan selamat bertanding kepada para atlet sekalian,” Tunjukan kemampuan terbaik untuk menjadi yang terbaik dengan tetap menjunjung nilai-nilai sportivitas. Taati segala aturan main dan ketentuan lainnya, serta patuhi dan hormati keputusan wasit yang memimpin pertandingan,” pungkas Danrem 011/Lilawangsa.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Turnamen Piala Pangdam IM Cup 2016 Dibuka