TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Upacara Harkitnas, Hardiknas Dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat di Kab. Pacitan

By 17 May 2016 11:27Kodam V/Brawijaya
harkit

Pacitan, Bertempat di halaman Pendopo Kabupaten Pacitan Jln. Jaksa Agung Suprapto No. 8 Kota Pacitan telah laksanakan kegiatan Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang dengan dirangkaikan Hari Pendidikan Nasional dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat di Kab. Pacitan. Selasa(17/5/16)

Upacara tersebut dihadiri sekitar 300 orang, bertindak sebagai Irup Bupati Pacitan Drs. Indartato sedangkan Komandan Upacara dijabat oleh Danramil 0801/05 Nawangan Kapten Arm Agus.

Susunan Upacara terdiri dari 1 SSK Kodim 0801/Pacitan, 1 SSK Polres Pacitan, 1 SSK Pol PP Pacitan, 2 SSK Korpri, 1 Pleton Mahasiswa, 1 SSK Pelajar SMU, 1 SSK Pelajar SLTP, 1 SSK Korsik dari SMK 1 Pacitan dan 1 Regu Paskibraka.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Bupati Pacitan Drs. Indartato, Wabup Pacitan Drs. Yudhi Sumbogo, Dandim 0801 Pacitan Letkol Inf Yudhi Diliyanto, Kapolres Pacitan AKBP Suhandana, Ketua DPRD Pacitan Roni Wahyono, Wakil Ketua DPRD Pacitan Gagarain, Forkopimda Pacitan, Seluruh Danramil jajaran Dim 0801/Pacitan dan Seluruh Perwira Polres Pacitan.

Dalam amanat Menteri Pendidikan yang di bacakan Bupati Pacitan yang intinya Mengucapkan terimakasih kepada para Guru yang mana telah memeberikan kecerahan bagi anak-anak bangsa, mereka adalah generasi yang akan membawa bangsa Indonesia menjadi negara yang di akui oleh Dunia, saya berharap kepada Guru untuk secara ikhlas mencurahkan semua ilmu untuk anak didik kita, yang mana kedepan tantangan kita semakin berat yaitu menghadapi kemajuan teknologi yang mau gak mau kita harus rasakan dan hadapi,tapi dengan dilandasi iman dan keyakinan saya yakin anak Indonesia akan bisa bersaing tetapi tidak akan terbawa arus yang bisa merusak mental bangsa, sekali lagi saya ucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional semoga kita semua akan selalu diberikan hidayah terutama bagi para pendidik yang telah bekerja keras untuk memajukan Bangsa Indonesia.

Selanjutnya dalam amanat tersebut Menteri Pendidikan mengucapkan selamat Hari Kebangkitan Nasional kerpada seluruh rakyat Indonesia di mana akhir-akhir ini banyak ancaman radikalisme yang telah berusaha membuat Indonesia menjadi tidak aman, mari kita semua memepartahankan Pancasila dan UUD 1954 untuk masa depan anak cucu kita yang mana NKRI adalah harga mati, tanamkan rasa itu di jiwa kalian masing-masing semoga Indonesia kedepan akan menjadi Negara yg berdaulat.

Kegiatan Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang dengan dirangkaikan Hari Pendidikan Nasional dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat di Kaupaten Pacitan pada pukul 08.40 WIB, selama kegiatan berlangsung tertib dan aman. (Tim/Penrem081).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Upacara Harkitnas, Hardiknas Dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat di Kab. Pacitan