TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Upacara Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0713/Brebes Tahun 2016

By 24 May 2016 05:55Kodam IV/Diponegoro
sengkuyung

Paguyangan, Selasa (23/05/2016) Kodim 0713/Brebes melaksanakan Upacara Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2016 dilapangan Desa Ranggatunjung Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes dengan mengambil tema “Dengan Semangat Kemanunggalan Serta Kerja Sama Lintas Sektoral dan Komponen Bangsa, Kita Wujudkan Percepatan Desa Membangun Indonesia Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat“. Sebagai Inspektur upacara Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S.I.P. selaku Komandan Upacara Danramil 09/Tonjong Kapten Inf Ngadino, Pa Up Pasimin Kodim 0713/Brebes Kapten Arh Nediono dan dihadiri oleh jajaran Forkominda Kab. Brebes, Anggota DPRD Brebes Papil 2, Pasi Binkomsos Rem 071/Wk Mayor Czi Fessel, Staf dan para Danramil jajaran Kodim 0713/Brebes, Para Camat Se-Kab. Brebes Selatan, Para Kades se-Kec. Paguyangan, Ibu Persit KCK Cab XXIII Dim 0713/Brebes beserta Ibu PKK Desa Ragatunjung, Toga dan Tomas Desa Ragatunjung.

Dengan berlangsungnya upacara Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S.I.P. sebagai irup secara simbolis menyerahkan alat peralatan kerja kepada kedua orang perwakilan.

Adapun anggaran dan sasaran TMMD Sengkuyung Tahap I Ta. 2016 yang di bacakan oleh Pasiter Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Solikhudin sebagai berikut Sasaran pekerjaan yang sudah dilaksanakan Fisik diantaranya Pekerjaan Rabat beton : 1.473 Meter, Talud penahan jalan : 143 Meter, Pos kampling 1 unit, Pelebaran plat deker : 1 M, Pelebaran jalan Panjang 850 Meter Lebar 0,3 Meter, Sasaran pengembangan gorong-gorong 6 Unit dan Talud penahan jalan 50 Meter, Sedangkan Non fisik diantaranya Pelayanan Akte kelahiran, Pelayanan pembuatan SIM, Pelayanan KB gratis/pengobatan gratis, Sosialisasi UU Perkawinan No.1 Tahun 1974, Penyuluhan penanggulangan bencana alam, Penyuluhan dan pengobatan ternak gratis dll.

Sambutan Pangdam IV/Diponegoro yang di bacakan oleh Dandim 0713/Brebes mengatakan Sebagai insan beriman dan bertaqwa mari kita senantiasa memanjatkan kepada Tuhan YME, karena atas rahmat dan karunianya Kita dapat menghadiri Upacara Penutupan TMMD Tahap I Tahun 2016 secara serentak jajaran Kodam IV/Diponegoro. Saya minta agar segala hasil Pembangunan atau pengembangan sarana dan prasarana fisik yang telah dibangun dapat dimanfaatkan secara maksimal serta di Pelihara dengan baik oleh masyarakat. Untuk hasil non Fisik yang berupa penyuluhan Kesehatan, Hukum, Hak Asasi Manusia dll benar-benar dapat dipahami dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga mampu mendorong inovasi dan kreativitas masyarakat serta tumbuhnya rasa cinta tanah air. Program TMMD adalah Program yang dilaksanakan oleh Kodam IV/Diponegoro dalam rangka tugas imbangan TMMD Reguler yang dilaksanakan di wilayah Kodam IV/Diponegoro yang bertujuan untuk mewujudkan ruang juang, alat juang, kondisi juang dan Kemanunggalan TNI – Rakyat untuk menciptakan suasana yang kondusif terwujudnya Stabilitas Keamanan dalam negeri. Terima kasih dan penghargaan yg setinggi tingginya kepada segenap lapisan masyarakat, Lembaga Pemerintahan, Pemda, Prajurit TNI dan Polri serta segenap elemen masyarakat yang telah mendukung kegiatan TMMD kali ini, sebagai wujud solidaritas dan tanggung jawab membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Setelah selesai upacara penutupan dilanjutkan dengan penyerahan akta kelahiran gratis dan akta nikah secara simbolis oleh Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S.I.P., Bupati Brebes Kapolres Brebes kepada 3 perwakilan masyarakat setempat. untuk pembuatan akta kelahiran gratis secara keseluruhn berjumlah 35 akta kelahiran dan 36 jumlah akta nikah. Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S.I.P beserta rombongan menuju pasar murah sejumlah 1.100 paket partisipasi dari instansi dan Persit KCK Cab XXIII Dim 0713/Brebes. Dilanjutkan peninjauan ke lokasi TMMD. (Kodim 0713/Brebes)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Upacara Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0713/Brebes Tahun 2016