TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Upaya Penyerapan Gabah Petani

By 16 May 2016 09:52Kodam IV/Diponegoro
sergab

Muntilan- Koramil 14 Muntilan bersama jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0705/Magelang, turunkan Babinsa bantu petani panen padi dalam rangka membantu target serapan gabah petani (Sergap). Upaya penyerapan gabah tersebut sebagai wujud Kodim 0705/Magelang dengan mengupayakan seluruh jajaran Koramil 01 hingga 23 ditambah Pos 24, bersama tim gabungan yang terdiri dari personel masing masing dari Babinsa, Distan, Upsus dan Bulog, Senin (16/5).

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 14 Muntilan Kodim 0705/Magelang, membantu penyerapan gabah petani mengumpulkan hasil panen padi Kemudian kirim kebulog guna meningkatkan serapan gabah Bulog Magelang, bertempat di Desa Sedayu Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang.

“Babinsa turun langsung ke lokasi panen dan ke petani maupun kepetani penggarap Supaya hasil panen petani dapat langsung diserap Bulog dalam memenuhi target sergap,” ungkap Danramil 14 Muntilan Kapten Inf Panggih

Teknis pelaksanaan di lapangan ungkap Danramil, sasaran berbeda di setiap desa yang sedang mengalami musim panen dan bergerak secara serentak ke lokasi siap panen.

“Kita pastikan setelah ada koordinasi dengan Bulog Magelang menyatakan siap membeli dengan sistem pembayaran cash di lapangan kepada petani,” ungkap Danramil.Penerapan sistem tersebut yang telah dikoordinasikan dengan beberapa instansi terkait diharapkan dengan pola seperti ini hasil gabah yang dicapai akan lebih baik.

Lebih lanjut Danramil 14/Muntilan Kapten Inf Panggih mengatakan bahwa penting bagi Danramil hingga Babinsa untuk mengetahui tentang serapan gabah dan beras dimasing masing wilayah. Oleh karena itu Danramil mengatakan agar petani dihimbau untuk menjual gabahnya atau berasnya ke Bulog dan mitra bulog.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Upaya Penyerapan Gabah Petani