TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Usia Senja Tak Melunturkan Semangat Untuk Membangun Diri di Rindam Jaya

By 02 May 2016 14:07Kodam Jaya
senja

Usia senja tidak menghalangi seseorang untuk merubah diri kearah yang lebih baik, hal ini ditunjukan oleh Pak Ijar yang berusia 72 Tahun selaku peserta latihan Wawasan kebangsaan dan keterampilan Gelombang I Kader pembangunan di wilayah Kodam Jaya Jayakarta tahun 2016, yang merupakan merupakan tindak lanjut dari kerjasama antara PT PLN persero dengan Kodam Jaya pada bulan Maret lalu.

Pada acara penutupan latihan ini, tim Pendam Jaya sempat mewawancarai Pak Ijar yang telah memiliki 6 anak dan 9 cucu. Dalam kesempatan ini Pak Ijar menyampaikan kegiatan ini merupakan sebuah ladang ilmu untuk beliau melanjutkan sisa usianya.

“Cerita hidup saya sudah panjang sekali pak, sejak muda saya telah banyak sekali makan asam garam, tetapi apa yang saya dapat di Rindam Jaya selama hampir satu bulan ini sungguh sangat membuat saya terharu. Saya tersadar bahwa hidup itu harus penuh dengan kedisiplinan dan lebih dari itu saya mendapatkan pengetahuan tentang cinta tanah air,” Terang Pak Ijar kepada tim Pendam Jaya.

Pak Ijar bersama 149 siswa lainnya memang sengaja dibina selama 26 hari dengan para pelatih Rindam Jaya untuk belajar dan berlatih dengan penuh semangat hingga nantinya para Kader ini dapat memenuhi sasaran yang diharapkan.

Lebih dari itu disampaikan kembali oleh Pak Ijar bahwa beliau memiliki keluarga baru dari kebersamaan yang telah dipupuk selama hampir 1 Bulan. “Disini saya menemukan kembali semangat hidup saya. Saya dibekali kemampuan yang mungkin sangat telat saya dapatkan dan juga saya saat ini memiliki keluarga baru yang selalu memberikan semangat kepada saya yang sudah berusia 72 Tahun ini,” Ujarnya sembari berkaca-kaca.

Diharapkan ilmu pengetahuan serta bekal keterampilan praktis yang diberikan oleh Tim Rindam Jaya, dapat berguna mendukung peningkatan SDM bagi para Kader sebagai rencana pengembangan ketenagalistrikan di wilayah DKI Jakarta.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Usia Senja Tak Melunturkan Semangat Untuk Membangun Diri di Rindam Jaya