TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Wakil Presiden RI Apresiasi Bela Negara Di Bojonegoro

By 18 May 2016 12:19Kodam V/Brawijaya
wapres1

BOJONEGORO,- Semangat serta antusias yang tinggi yang ditunjukkan oleh ribuan wong Bojonegoro, Jawa Timur, dari berbagai kalangan pagi tadi dalam acara Apel Besar Bela Negara yang berlangsung di Stadion Letjend H. Soedirman, mendapat apresiasi oleh Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla. Selasa (17/5).

Dalam sambutannya Gubernur Jawa Timur, menyampaikan bahwa Provinsi Jawa Timur untuk dijadikan sebagai Pailot Project Daerah Bela Negara. Menurutnya, di Provinsi Jawa Timur terdapat beberapa lokasi ata tempat yang mengadakan Apel Bela Negara. Diantaranya adalah Kodam V/Brawijaya, Rindam V/Brawijaya, BUMN dan Swasta serta Pemerintah Daerah.

“Untuk swasta ada sekitar 6 serta ada 22 tempat pada Pemerintah Daerah. Untuk itu kami mohon Menteri diperbolehkan melamar kerjasama dengan Jawa Timur untuk memperluas kegiatan Bela Negara, untuk menjadi Pailot Project. Sebab di Jawa Timur Ideologinya Pancasila, Konstitusi UU 45 dan NKRI Harga Mati” ujarnya.

Gubernur Jawa Timur yang akrab di sapa Pakde Karwo itu juga mengaku sangat senang melihat semangat Bela Negara diwilayah Kabupaten Bojonegoro. “Paling baik se- Indonesia hanya ada di Bojonegoro, anak mudanya semangat dan peserta antusias” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla, menyampaikan apresiasi atas peningkatan Kabupaten Bojonegoro dalam ikut memperkuat Negara. Pasalnya, Bela Negara tersebut tidak hanya perang. Namun memperkuat bangsa itu mendahulukan mental kita baik kejujuran, kerajinannya maupun sikap-sikapnya. “Apresiasi untuk Bojonegoro, yang telah meningkatkan ekonomi Nasional” pungkasnya. (Penrem 082 CPYJ)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Wakil Presiden RI Apresiasi Bela Negara Di Bojonegoro