TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Walikota Bekasi Pimpin Pembukaan TMMD ke-96 Wilayah Kodim 0507/Bekasi.

By 04 May 2016 09:13Kodam Jaya
3516 pembukaan TMMD kodim 0507 bekasi 1

 

Program TMMD adalah program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Polri, Pemerintah Daerah serta segenap lapisan masyarakat untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan serta membangun persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka menjaga keutuhan NKRI. Program TMMD yang kita laksanakan selama ini sejalan dengan visi pemerintah saat ini yaitu terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong. Pembukaan TMMD ke-96 diwilayah Kodim 0507/Bekasi secara resmi dibuka oleh Walikota Bekasi Kota Bpk. Dr. H. Rahmat Effendi bertempat di Lapangan Kelurahan Jatiranggon Bekasi, Selasa (3/5).

Dalam amanatnya pada Upacara Pembukaan TMMD ke-96 Walikota Bekasi Kota Bpk. Dr. H. Rahmat Effendi menyampaikan bahwa pelaksanaan TMMD ke-96 Kodam Jaya merupakan bagian dari agenda kegiatan TNI yang dilaksanakan secara serentak oleh 61 wilayah kota/kabupaten, 62 kecamatan dan 86 desa diseluruh Indonesia. Diwilayah Kodim 0507/Bks akan berlangsung pelaksanaannya selama 30 hari yang hasilnya nanti akan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang ada diseluruh sasaran pelaksanaan TMMD.

Implementasi budaya gotong royong ini telah mengakar di Negara kita. Melalui semangat kebersamaan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan untuk bersama-sama serta bersatu padu membangun daerahnya masing-masing.

Wujud sasaran fisik yang dilakukan berupa perbaikan dan pembangunan sarana prasarana seperti pengerasan jalan sepanjang 850 M, lebar 3 M dan tebal 0,15 M, merehab rumah tidak layak huni warga sebanyak 5 unit dan merehab tempat ibadah masjid sebanyak 1 unit menyangkut kebutuhan penting yang mendukung roda perekonomian masyarakat.

Sedangkan sasaran non fisik berupa penyuluhan meliputi penyuluhan tentang kerukunan umat beragama, kesehatan masyarakat, Hukum dan HAM, kenakalan remaja, narkoba, sumber prajurit/Polri, bela negara, KB, UKM serta bahaya terorisme dan radikalisme.

Melalui program TMMD secara berkesinambungan, diharapkan akan dapat mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman, yang muaranya akan berdaya guna bagi kepentingan Pertahanan Negara.

Kegiatan diakhiri dengan penanaman pohon oleh Walikota Bekasi, Pa Ahli Pangdam Jaya, Dandim 0507/Bks serta pejabat lainnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Ka Ajendam Jaya, Waka Hubdam Jaya, Waka Bintaldam Jaya, Danden Zipur 3, pejabat TNI AU, para Dansat jajaran Kodam Jaya, Dansubdenpom Jaya 2-1, para Kasi jajaran Korem 051/Wkt, para pejabat jajaran Pemda Bekasi Kota, para Tokoh Pemuda, para Tokoh Agama dan para Tokoh Masyarakat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Walikota Bekasi Pimpin Pembukaan TMMD ke-96 Wilayah Kodim 0507/Bekasi.