TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Warga Serbu Layanan TNI Manunggal KB Kesehatan

By 18 May 2016 06:28Kodam Jaya
1

 

Pencanangan Penggalangan TNI Manunggal KB Kesehatan, tingkat kota Jakarta Timur, diadakan di halaman kantor kecamatan Ciracas, Selasa (17/5). Ratusan warga langsung datang menyerbu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang disediakan.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Komando Distrik Militer (Dandim) 0505, dan pemkot Jakarta Timur, memberikan pelayanan kepada warga. Mulai dari penyuluhan KB dengan melakukan vasektomi dan inceptor, pengobatan gratis, donor darah, hingga penyuluhan bahaya HIV AIDS disediakan untuk warga.

Walikota Jakarta Timur, Bambang Musyawardhana mengatakan, kegiatan yang dilakukan pihaknya bersama Kodim 0505 JT, merupakan kegiatan lanjutan yang sebelumnya dicanangkan Pangdam Jaya. “Kemarin kan awalnya dibuka di Jakarta Barat, dan sekarang dilaksanakan disetiap wilayah,” katanya usai membuka acara tersebut.

Dikatakan Bambang, melalui kegiatan manunggal KB ini, diharapkan bisa mendorong masyarakat untuk terus melakukan KB. Karena dari situ, bisa mencegah pertambahan penduduk yang saat ini semakin bertambah. “Karena pelayanan KB yang diberikan bisa untuk mengontrol warga untuk menciptakan keluarga ideal,” ujarnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Warga Serbu Layanan TNI Manunggal KB Kesehatan