TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Wujud Kepedulian TNI Membantu Kesulitan Masyarakat Mimika

By 30 May 2016 06:48Kodam XVII/Cenderawasih
17b

Timika – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1710/Mimika Letkol Andi Kusworo menyiagakan prajuritnya guna memberikan bantuan pengamanan kepada Kepolisian terhadap masyarakat yang sedang bertikai, bertempat di wilayah Kodim 1710/Mimika, Jumat (27/06).

Perkembangan situasi di Kabupaten Mimika pasca adanya konflik antar kelompok masyarakat telah membuat situasi menjadi kurang kondusif yang memaksa warga untuk lebih berhati-hati dan ada pula yang memilih untuk mengevakuasi keluarganya.

Kodim 1710/Mimika sebagai Satuan Kewilayahan memiliki tanggung jawab sebagai bagian masyarakat untuk memberikan rasa aman bagi seluruh warga di wilayahnya.

Sejak meningkatnya eskalasi pertikaian antar warga di Kabupaten Mimika pada tanggal 24 Mei 2016, Kodim 1710/Mimika bersama jajaran TNI telah menyiagakan pasukan untuk memberikan bantuan kepada Kepolisian dalam rangka mengamankan situasi dan menyekat pertikaian serta memberikan uluran tangan dalam membantu warga yang ingin mengamankan diri beserta keluarganya sehingga rasa aman senantiasa dirasakan masyarakat.

Dalam situasi seperti ini Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Andi Kusworo terus melakukan koordinasi dengan Kepolisian dan mengajak Pemda, Muspida dan Muspida Plus untuk langsung terjun ke lapangan sehingga dapat mengetahui situasi dan aspirasi masyarakat sebenarnya sebagai dasar dalam upaya percepatan perdamaian.

Perbantuan Kodim 1710/Mimika kepada masyarakat akan terus dilaksanakan hingga situasi benar-benar kondusif dan juga sebagai wujud kepedulian TNI dalam membantu kesulitan masyarakat di sekitarnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Wujud Kepedulian TNI Membantu Kesulitan Masyarakat Mimika