TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Yonif 113/JS Menerima Sosialisasi Latihan Penanggulangan Bencana Alam Banjir Bandang

By 18 May 2016 13:54Kodam Iskandar Muda
bandang

Blang Keutumba-Para peserta latihan Penanggulangan Bencana Batalyon Infanteri 113/Jaya Sakti Menerima Sosialisasi Rencana Latihan Kesiapsiagaan Kodam Iskandar Muda TA.2016 yang disampikan oleh Letnan Kolonel Inf. Lumban Gaul dari Kodiklat TNI bertempat di Mayonif 113/JS, Rabu(18/5).

Sebanyak 75 orang peserta penanggulangan bencana Yonif 113/JS yang dipimpin oleh Wakil Komandan Batalyon Infanteri 113/JS Mayor Inf. Wahyu Alvian Arisandi menerima sosialisasi tersebut, pada pelaksanaan sosialisasi yang bertemakan “ Koops TNI Kodam Iskandar Muda Bantu Pemda Prov Aceh Melaksanakan Penanggulangan Dampak Akibat Bencana Alam Banjir Bandang Dalam Rangka OMSP “ . kegiatan yang dilaksanakan dengan penuh semangat oleh seluruh peserta Latihan berjalan dengan man dan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

Letnan Kolonel Inf. Lumban Gaul mengatakan pada pelaksanaan sosialisasi penanggulangan Bencana Ala mini nantinya seluruh peserta latihan dapat memahami dan mampu melaksanakan perencanaan dan persiapan penanggulangan bencana alam banjir bandang,memahami dan mampu melaksanakan proses dan mekanisme penanggulangan bencana alam banjir bandang. Disamping itu juga kegiatan latihan ini bertujuan terwujudnya interoperability satuan wilayah laksanakan penanggulangan bencana alam banjir bandang,terwujudnya sinergi Koops TNi Kodam IM ,Pemda dan Masyarakat dalam penanggulangan bencana alam banjir bandang,terwujudnya sistem Kodal penanggulangan bencana alam banjir bandang secara terpadu.

Disamping itu juga Wadanyonif 113/JS mengharapkan agar semua peserta yang nantinya terlibat dalam latihan penanggulangan bencana alam banjir mampu dan memahami materi yang disampaikan sehingga nantinya pada pelaksanaan kegiatan dilapangan seluruh personel yang terlibat akan mengerti dan faham tugas dan tanggung jawab masing masing yang telah diberikan sehingga latihan akan berjalan dengan lancar dan aman .

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Yonif 113/JS Menerima Sosialisasi Latihan Penanggulangan Bencana Alam Banjir Bandang