TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Yonif Linud 433/JS Kostrad Latihan Pembentukan Raider

By 19 May 2016 09:39Kostrad
kostrad-pembentukan-raider
Latihan raider Yonif Linud 433/JS Kostrad dilaksanakan di Lapangan Sidodadi Malang Jawa Timur secara resmi dibuka oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M.. Pelatihan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan dan mengasah keahlian saat menghadapi musuh di medan pertempuran.

Dalam amanat Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jendral TNI Mulyono yang dibacakan oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, menyampaikan “Tujuan latihan ini tidak lain adalah untuk meningkatkan kemampuan satuan dan membentuk prajurit Raider yang profesional, handal dan tangguh. Sehingga Yonif L 433/JS Kostrad diharapkan akan memiliki kualifikasi Raider, yakni satuan dengan prajurit yang memiliki kemampuan handal dan mampu bergerak di segala bentuk medan dan cuaca dengan mengutamakan unsur pendadakan melalui operasi Raid.
Kualifikasi kemampuan yang ingin dicapai yaitu, pertama : mampu sebagai pasukan penanggulangan teror dan pertempuran jarak dekat,kedua : mampu sebagai pasukan lawan gerilya dengan mobilitas tinggi dan ketiga : mampu untuk melakukan perang berlarut (gerilya)”.
Dalam latihan di Sidodadi, para pelaku latihan akan melalui  3 (tiga) tahap, yaitu tahap Basis di Sidodadi Malang, tahap Gunung Hutan di Gunung Taji dan tahap Rawa Laut di Pulau Sempu. Kesemuanya itu dilaksanakan agar dapat memenuhi standar  yang harus dimiliki, dengan harapan prajurit yang akan dilatih ini dapat menjadi prajurit Raider yang berkualitas.
Untuk Yonif Linud 433/JS Kostrad, Usai melaksanakan latihan Raider ini, akan  menyandang nama Batalyon Para Raider 433/JS Kostrad. (Pen Kostrad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Yonif Linud 433/JS Kostrad Latihan Pembentukan Raider