TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Yonif Mekanis 202 Tajimalela Harumkan Nama Kodam Jaya

By 31 May 2016 14:09Kodam Jaya
tj

Dengan diiringi lagu Pahlawan Muda seluruh Prajurit Yonif Mekanis 202/Tajimalela berjajar mulai gerbang masuk batalyon untuk menyambut kedatangan rekan-rekan mereka yang menjadi perwakilan Tim Ton Tangkas, yang telah sukses meraih juara ke 4 dan membawa harum Kodam Jaya/Jayakarta ditingkat TNI AD.

Langkah tegap dan senyum mengembang diwajah, tidak tampak sedikitpun rasa lelah diwajah setiap prajurit. Mereka semua senang dan bangga, latihan keras yang selama ini mereka lakukan telah terbayarkan melalui prestasi yang membanggakan.

Danyonif Mekanis 202/TM Letkol Inf anan Nurakhman yang memimpin langsung Tim Ton Tangkas ini mengatakan bahwa “Tim Ton Tangkas ini telah menunjukkan kegigihan, keuletan dan semangat juang yang tinggi dalam berkompetisi secara sehat dan sportif, sehingga seluruh rangkaian lomba dapat diselesaikan dengan hasil yang terbaik dan memuaskan, serta membawa harum nama satuan dan Kodam Jaya”.

Kegiatan lomba Peleton Tangkas merupakan agenda rutin TNI AD setiap 6 (enam) bulan sekali dalam setahun. Perlombaan Peleton Tangkas periode I tahun ini diikuti oleh 15 kontingen yang terdiri dari 2 Divisi Kostrad dan 13 Kodam ini mempertandingkan 8 materi lomba yaitu kesegaran jasmani “A” (lari 3.200 m), renang militer, ilmu medan (teori dan aplikasi), How to find the fighter (HTF), menembak senapan, menembak pistol, lintas medan dan Bela Diri Militer Yong Moodo (berpasangan).

Selama 8 hari dari tanggal 23 Mei sampai dengan 30 Mei 2016 di wilayah kota Cimahi Jawa Barat, para prajurit laskar Jayakarta ini berjuang dengan maksimal mengerahkan seluruh kemampuan yang telah dipelajari dan dilatihkan. Sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, ton tangkas pada tahun ini, selain diikuti oleh seluruh anggota peleton juga mengikutsertakan Komandan Batalyon, Komandan Kompi serta Komandan peleton itu sendiri dalam pelaksanaan setiap materi lomba.

Keberhasilan Tim Ton Tangkas Yonif Mekanis 202/Tajimalela ini merupakan cerminan perpaduan dari kemampuan perorangan prajurit yang tinggi serta kekompakan dan kerjasama satuan yang baik antara unsur pimpinan dan anak buah. Hal ini menunjukkan indikator keberhasilan Pembinaan Satuan (Binsat) yang telah dilakukan oleh Kodam Jaya/Jayakarta.

“Kami akan selalu Belajar dan berlatih dengan keras dan sungguh-sungguh, sehingga dalam mengikuti lomba serupa di masa yang akan datang, akan selalu mampu bersaing dan berprestasi dengan lebih baik lagi.” Ucap Danyonif Mekanis 202/Tajimalela.

Selamat atas keberhasilan dan meraih prestasi, Yonif Mekanis 202/Tajimalela, selamat kepada para prajurit pilihan karena telah menunjukkan prestasi terbaik dan mengharumkan nama Kodam Jaya/Jayakarta. Semoga di perlombaan Ton Tangkas berikutnya prestasi Kodam Jaya akan semakin baik.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Yonif Mekanis 202 Tajimalela Harumkan Nama Kodam Jaya